Umat Kristiani Melaksanakan Misa Natal dengan Aman


​Pati isknews.com-Ribuan Jamaat Gereja Katholik Santo Yusuf mengikuti Misa Natal, Sabtu (24/12) Pukul 18.00.

Perayaan Natal Tahun 2016 di Kabupaten Pati sampai hari ini pukul 18.00 WIB berjalan aman dan lancar. Dalam Perayaan Natal tidak begitu nampak ketat penjagaan oleh petugas, hal ini mendapatkan pujian dari beberapa Jamaat karena dalam menjalankan ibadah misa natal Jamaat bisa khusuk.
Gunawan, salah satu jemaah yang turut mengikuti Misa di Gereja Katolik Santo Yusuf-Paroki Pati memuji polisi yang menjaga keamanan sekitar gereja.
“Saya mengapresiasi kepolisian dan banser yang tetap menjaga keamanan ibadah pada malam dan hari Natal menciptakan suasana nyaman bagi umat,” kata Gunawan.
Belum lama ini, Umat Kristiani pernah mengalami sesuatu yang mengganggu pelaksanaan Ibadah Natal, setelah adanya bom molotov di Gereja Kalimantan.
“Terlebih ada isu sweeping dari ormas terhadap atribut natal. Namun, saya yakin tak akan terjadi di Pati,” imbuhnya.
Budaya  toleransi dan Damai antar umat beragama di Kabupaten Pati yang begitu tinggi, menurutnya umat Kristiani menjadi merasa aman dan nyaman beribadah.
“Yang saya rasakan, dengan adanya penjagaan dan pengamaan oleh TNI-Polri dan Banser ibadah malam Natal , terasa nyaman,” katanya. (wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :
BACA JUGA :  Tiga jam diguyur hujan, Kota Pati di Kepung banjir

Share This Post