UMKM se-Jawa Tengah Dipastikan Ikut Ramaikan Tradisi Dandangan

oleh

Kudus, isknews.com – Tradisi Dandangan pada tahun ini terasa lebih istimewa. Itu disebabkan adanya penambahan stan khusus yang diperuntukkan UMKM se-Jawa Tengah. Sedikitnya ada 35 stan yang akan ditempati UMKM dari masing-masing kabupaten di Jateng.

image
Petugas melakukan persiapan di lokasi yang akan ditempati UMKM se-Jawa Tengah, Jumat (27/5)

Plt Dinas Perdagangan dan Pengelolaan Pasar Sudiharti mengatakan, rombongan UMKM se-Jateng rencananya akan tiba di Kudus sore nanti, Jumat (27/5). “Mereka akan menempati stan yang telah disediakan, dengan catatan maksimal satu stan diisi 3 UMKM dari masing-masing kota,” ujarnya.

TRENDING :  Berkah Ramadhan Polisi Bagi-bagi Bantuan

Sudiharti menambahkan, total ada 69 UMKM se-Jateng yang akan bergabung dan ikut meramaikan tradisi tahunan Dandangan. Selain itu, katanya, akan ada tambahan stan lain yang akan diis rintisan desa wisata dan FEDEP Kudus. “Sore nanti sekitar pukul 15.00 WIB rencananya sudah bergabung semua di Kudus,” jelasnya.

TRENDING :  Angkat Budaya dan Kearifan Lokal Melalui Lomba Bercerita

Sementara itu Kepala Dinas Perindustrian, Koperasi, dan UMKM Kudus Hadi Sucipto mengungkapkan, forum komunikasi UMKM Jateng sudah mengkonfirmasi menyatakan hadir dan siap bergabung dengan stan lain pada tradisi Dandangan.

TRENDING :  289 Warga Kecamatan Bae Hari ini Terima Bantuan PKH Jilid 1

“Tadi pagi sudah ada konfirmasi kehadiran UMKM se-Jateng. Namun, kemungkinan besar tidak bisa hadir semua pada hari ini. Ada juga yang datangnya besok, tapi dipastikan siap hadir semua untuk ikut memeriahkan Dandangan tahun ini,” pungkas Hadi. (MK

KOMENTAR SEDULUR ISK :