UN Semakin Dekat, MA NU Mualimat Adakan Seminar Motivasi Bagi Pelajar

Kudus-Pada tanggal 29 Maret 2015, MA NU Mu’allimat Kudus mengadakan seminar motivasi UN untuk kelas XII. Acara ini digelar di aula MA NU Mu’allimat pada pukul 14.00 – 17.00 WIB dengan narasumber Bapak Drs. Ratno Ohara M.M. dari Ohara Motivation Training. Beliau mengemukakan bahwa UN bukanlah sesuatu yang harus ditakuti, tapi harus dihadapi dengan optimis dan berani. Beliau mengemas motivasinya secara menarik, ringan, dan memberi penyegaran. Sehingga para peserta mengikuti jalannya seminar dengan riang gembira dan nyaman.

TRENDING :  Proses Pendidikan Harus Menyentuh Karakter

Selain itu, ketua MGMP Sosiologi Semarang ini juga mengingatkan bahwa kita punya tujuan hidup yang harus kita capai. Caranya seperti ini; tulis pernyataan yang jelas tentang impian kita, lalu tetapkan langkah-langkah untuk mencapai impian kita, setelah itu menetapkan target waktu agar tidak keluar dari tujuan semula, kemudian berusaha untuk menjalaninya dengan penuh kesabaran dan tidak gegabah, dan yang terakhir sesuaikan tindakan kita dengan impian kita.

TRENDING :  Peringatan Haflatul Hidzaq, 26 Khotimin Santri Yanbu'ul Quran di Wisuda, 1 diantaranya umur 8 Tahun.

Pada sesi terakhir Bapak Ratno memberi kesempatan pada kita untuk merenungkan apa saja yang telah kita perbuat. Dengan berurai air mata, para siswi kelas XII MA NU Mu’allimat memohon maaf di hadapan para guru, kepada teman-temannya, dan orang tua di rumah. “Semoga, dengan motivasi dan perenungan yang dilakukan mampu memberi energi positif kepada para siswi, sehingga mereka siap menghadapi UN.” Tutur salah seorang guru.

TRENDING :  623 Pelajar SD Ikuti Lomba Mapsi Agama

@Ulya

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post