Untuk antisipasi tindak kriminal di Jalan Raya, Lantas Polres Pati gelar Operasi,,,,

Untuk antisipasi tindak kriminal di Jalan Raya, Lantas Polres Pati gelar Operasi,,,,

Pati, isknews.com (lintas Pati)-Untuk menekan angka kecelakaan Lantas Polres Pati Gelar Operasi kendaraan bermotor tepat di lampu merah Tugu Bandeng sebelah timur SMP N 4 Pati, Jumat (11/11) pukul 07.00 WIB

kegiatan operasi ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya tindak kriminal yang memakai kendaraan bermotor dan suatu upaya dalam rangka menekan jumlah kecelakaan lalu lintas yang ada di wilayah Kabupaten Pati. Kabupaten Pati termasuk daerah yang tingkat kerawanan tindak kriminal memakai kendaraan bermotor dan tingkat angka kecelakaanya tinggi di banding dengan kabupaten lain di Jawa Tengah.

Menurut Kanit Regident Satlantas Polres Pati Iptu Parsa kepada Lintas Pati menjelaskan,”kegiatan operasi ini dimaksudkan untuk mengantisipasi adanya tindak kriminal yang memakai kendaraan bermotor dan melakukan upaya dalam rangka menekan angka kecelakaan diwilayah Polres Pati yang sampai hari ini angkat kecelakaan termasuk peringkat 5 besar di Jawa Tengah.

Lanjut, operasi Hunting maupun stuasional merupakan langkah yang dilakukan pihak polisi untuk menjaga ketertiban pengemudi kendaraan bermotor terhadap aturan lalu lintas serta memberikan edukasi para pengendara agar tertib berlalu lintas. Selama tiga hari kami melakukan kegiatan operasi ini, kami mendapatkan jumlah pelanggar  rata-rata 40 orang perhari, baik pelanggaran terhadap rambu lalu lintas maupun kelengkapan dalam mengendara, seperti tidak bawa helm dan kelengkapan surat kendaraan.” Jelasnya.

Dalam melakukan kegiatan operasi Polres Pati selalu berpegang teguh pada aturan yang ada yaitu sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 80 Tahun 2012 tentang Tata Cara Pemeriksaan Kendaraan Bermotor di Jalan dan Penindakan Pelanggaran Lalu Lintas dan Angkutan Jalan(“PP 80/2012”).

Hal ini dibuktikan dalam melakukan pemeriksaan persyaratan teknis dan laik jalan terhadap kendaraan bermotor sangat teliti, terpenuhinya kelengkapan dokumen registrasi dan identifikasi pengemudi dan Kendaraan Bermotor serta dokumen perizinan sebagai bentuk upaya terdukungnya pengungkapan perkara tindak kejahatan di jalan raya. (wr)

APA KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post