Untuk Dorong Produktifitas dan Pertumbuhan Ekonomi Desa, Dinpermades Pati Lakukan Sosialisasi PID

oleh

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Dalam rangka mendorong produktifitas dan pertumbuhan ekonomi pedesaan serta membangun kapasitas desa yang berkelanjutan. Hal itu untuk meningkatkan kesejahteraan sosial ekonomi masyarakat dan kemandirian desa, maka Dipermades Kabupaten Pati melakukan sosialisasi Program Inovasi Desa (PID) di ruang rapat Pragola Setda Pati, Senin (25/9/2017).

Perihal tersebut disampaikan Kepala Dispermades Kabupaten Pati Dr. Muhtar,S.IP,MM mengatakan, bahwa PID merupakan media dan strategi percepatan pembangunan. PID sebagai media peningkatan efektifitas pengelolaan Dana Desa (DD) artinya, dalam pelaksanaan DD akan diberikan Pengetahuan (Knowladge), Ketrampilan (Skill), Modal (Capital) dan Niat Baik ( Willingness).

TRENDING :  Ini Dia Destinasi Wisata Baru di Pati, Pantai Kertomulyo

“Program yang dicanangkan oleh pemerintah ini sangat baik, karena dalam PID ini nantinya dapat dijadikan sebagai media dalam pelaksanaan dan pengelolaan dana desa, dan yang terpenting dalam program ini, diharapkan dapat menciptakan inovasi-inovasi baru,”ungkapnya usai pelaksanaan sosialisasi PID.

TRENDING :  Abdi Negara Mendapatkan Kejutan Pelajar SMP N 1 Cluwak

Muhtar berharap, adanya pelaksanaan sosialisasi ini mampu memenuhi target yang diharapkan pemerintah, baik dibidang kewirausahaan dan pengembangan ekonomi lokal, sumber daya manusia dan bidang infrastruktur.
‘’Saya berharap, apa yang ditargetkan oleh pemerintah dapat terpenuhi, yaitu berkembangnya bidang ekonomi melalui Bumdes yang berkelanjutan dan berkembangnya produk unggulan di desa. Kemudian bidang Sumber Daya Manusia (SDM) meningkatnya pelayanan di Posyandu, kualitas pelayanan di Paud, serta meningkatnya kapasitas pengelolaan embung dan prasarana olah raga di desa,”pungkasnya.

TRENDING :  NELAYAN CANTRANG RENCANA GELAR RAPAT KONSOLIDASI

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, dihadiri stakeholder terkait baik perwakilan kecamatan, pemerintah desa dan mitra kerja Gabungan Pengusaha Indonesia (Gapensi). (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :