Untuk Memberikan Informasi Kepada Masyarakat Pemkab Bangun 27 Papan Baca

by

KUDUS, isknews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus, membuat papan baca sebanyak 27 buah, yang tersebar di 9 kecamatan. Papan baca dengan dua tiang beratap joglo, bagian tengahnya berfungsi untuk menempelkan surat kabar, yang bertujuan agar masyarakat di sekitarnya tertarik untuk membacanya.

Kepala Bagian Humas Putut Winarno STTP, membenarkan hal itu. Papan baca tersebut dibagi masing-masing tiga buah, di setiap kecamatan di Kabupaten Kudus. Pihaknya telah mengadakan kerjasama dengan perwakilan agen pemasaran media massa cetak, yang bersedia menyediakan surat kabar terbitan masing-masing, untuk ditempelkan di papan baca tersebut.

TRENDING :  Selamanya Kita Tetap Bersaudara, Menjadi Motto Dalam Halal Bihalal dan Temu Sahabat, di Keluarga PR Sukun

Sedangkan tujuannya, adalah agar masyarakat tidak ketinggalan terhadap informasi atau kejadian yang yang berlangsung sehari-hari, baik dari dalam maupun luar Kota Kudus, terutama informasi pembangunan. “Tidak semua orang bisa membeli surat kabar, dengan adanya papan baca itu, masyarakat di sekitarnya bisa membaca tanpa harus berlangganan surat kabar,” kata Winarno.

TRENDING :  Segera Dioperasionalkan Kolam Renang Pemkab Kudus

Agar keberadaan papan baca itu benar-benar bermanfaat, yang perlu mendapat perhatian adalah bagaimana menumbuhkan mibat baca terhadap warga di sekitar lokasi papan baca tersebut. sehingga jika minat baca itu sudah ada, mereka akan haus informasi, diantaranya dengan membaca surat kabar di papan baca.(Darmanto Nugroho)

KOMENTAR SEDULUR ISK :