Untuk Tunjang Kedaulatan Pangan, Kodim Pati Gelar Rapat Upsus Padi

by

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Dalam rangka menyukseskan program pemerintah menuju kedaulatan pangan, TNI manjadi bagian penting untuk mewujukan program pemerintah di era kepemimpinan Joko Widodo.

“Pendampingan UPSUS dan Sergap oleh TNI AD khususnya para Babinsa mempunyai potensi yang luar biasa dalam peningkatan hasil panen sehingga sesuai yang diharapkan oleh petani.” Hal tersebut disampaikan Dandim Pati Andri Amijaya Kusmah saat acara upaya khusus di Aula Suluh Bhakti Kodim 0718 Pati Kamis, (13/4/2017).

Lanjut Dandim, Pendampingan dalam Upsus dan Sergap oleh Babinsa merupakan perintah langsung Presiden lewat Panglima TNI sehingga kita sebagai bawahan wajib mematuhi dan melaksanakan perintah Manfaatkan moment rapat koordinasi ini semaksimal mungkin untuk menyukseskan Upsus dan Sergap di Kabupaten Pati. Tegasnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala BBPKH Cinagara dr. drh. Rudi Rawendra M.App.Sc. Mengapresiasi atas peran aktif para penyuluh, babinsa dan para petani kabupaten Pati yang telah bekerja sehingga mencapai hasil panen yang maksimal.

” Meskipun menghadapi bencana banjir dalam masa tanam periode Januari-Maret. Pemerintah mengharapkan peran penyuluh dan babinsa di Kabupaten Pati untuk meningkatkan kinerjanya dalam pendampingan ke petani dan dapat memberi masukan kepada BPPKH.” Ungkapnya.

KOMENTAR SEDULUR ISK :