Untuk Tunjang Kedaulatan Pangan, Kodim Pati Gelar Rapat Upsus Padi

Untuk Tunjang Kedaulatan Pangan, Kodim Pati Gelar Rapat Upsus Padi

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Dalam rangka menyukseskan program pemerintah menuju kedaulatan pangan, TNI manjadi bagian penting untuk mewujukan program pemerintah di era kepemimpinan Joko Widodo.

“Pendampingan UPSUS dan Sergap oleh TNI AD khususnya para Babinsa mempunyai potensi yang luar biasa dalam peningkatan hasil panen sehingga sesuai yang diharapkan oleh petani.” Hal tersebut disampaikan Dandim Pati Andri Amijaya Kusmah saat acara upaya khusus di Aula Suluh Bhakti Kodim 0718 Pati Kamis, (13/4/2017).

Lanjut Dandim, Pendampingan dalam Upsus dan Sergap oleh Babinsa merupakan perintah langsung Presiden lewat Panglima TNI sehingga kita sebagai bawahan wajib mematuhi dan melaksanakan perintah Manfaatkan moment rapat koordinasi ini semaksimal mungkin untuk menyukseskan Upsus dan Sergap di Kabupaten Pati. Tegasnya.

TRENDING :  Haryanto Tekankan Penggunaan Dana Desa Sesuai Skala Prioritas, Bukan Atas Kemauan Pribadi

Hal senada juga disampaikan Kepala BBPKH Cinagara dr. drh. Rudi Rawendra M.App.Sc. Mengapresiasi atas peran aktif para penyuluh, babinsa dan para petani kabupaten Pati yang telah bekerja sehingga mencapai hasil panen yang maksimal.

” Meskipun menghadapi bencana banjir dalam masa tanam periode Januari-Maret. Pemerintah mengharapkan peran penyuluh dan babinsa di Kabupaten Pati untuk meningkatkan kinerjanya dalam pendampingan ke petani dan dapat memberi masukan kepada BPPKH.” Ungkapnya.

Cinagara juga, Memberikan Ucapan Selamat kepada Pegawai THL TBPP atas dedikasi dan kinerjanya yang diangkat menjadi CPNS, hal ini merupakan bentuk perhatian dari pemerintah.

” Dalam LTT bulan April-September harus dapat terpenuhi karena saat ini masih banyak tersedia air sehingga diharapkan produksi padi dapat meningkat, dengan ditunjukan penghitungan dalam angka. Hal ini juga mempengaruhi daya serap Bulog sehingga terpenuhinya target dalam pencapaian stok yang sudah ditentukan, dengan adanya cukup stok maka pemerintah tidak perlu melakukan impor beras sehingga nanti akan mempengaruhi daya jual hasil panen petani menjadi rendah.” Tambahnya.

TRENDING :  Asah Skill Jurnalistik, Pelajar MA Al Hikmah Ikuti Workshop Jurnalistik

Dalam rapat upaya khusus hadir sekitar 300 peserta,Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Ka Pusdatin Ibu Ulia S.Si, Dandim 0718/Pati Letkol Inf Andry Amijaya Kusumo S.sos, Ka Dispertan Kab. Pati Ir. Muktar Efendi MM, Ka Bulog Sub Divre kabupaten Pati Kholisum SH. MM, Ka Dinas Ketahanan pangan drh. Selfinus MM, Ka BPS Minggus SH MM.Tim Upsus Pajale Dispertan danTim Upsus Pajale Kodim 0718 dipimpin Kapt. Inf Mujima.
Serta Koordinator PPL se Kabupaten Pati.

TRENDING :  Warga Desa Sumur Senang Dengan Dibangunnya Infrastruktur Oleh Kodim 0718 Pati

Dalam sambutanya Kepala Dispertan Pati Ir Muktar Efendi, LTT Kabu Pati saat ini masih kurang -+ 4.000 Ha sehingga kita harus bisa memenuhi minimal mendekati lahan yang sudah ditentukan oleh Kementan. Memaksimalkan “kartu tani” dan mensosialisasikan kepada para petani manfaat dan kegunaan kartu tani tersebut sehingga para petani yang belum punya segera membuat.

Muktar, ” juga memberikan ucapan Selamat bagi THL TBPP ( Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian) yang diangkat menjadi CPNS oleh Kementan, hal ini merupakan perhatian khusus dari bapak. Menteri sehigga akan lebih meningkatkan kinerjanya.” Ucapnya. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post

Post Comment

*