Upacara HAB Ke-73 Kemenag Kudus Diisi Penyerahan Award dan Santunan

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Kantor Kemenag Kabupaten Kudus menggelar upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-73 Kementrian Agama RI di lapangan belakang sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kudus, Kamis, (3/1/2018).

HAB Ke-73 Kemenag mengusung tema “Jaga Kebersamaan umat”. Upacara yang berlangsung khidmat itu diikuti seluruh pegawai dibawah naungan Kemenag Kudus, serta siswa-siswi MAN 1, MAN 2 dan perwakilan sekolah lainnya.

Bertindak selaku pembina upacara Bupati Kudus, HM. Tamzil yang dalam upacara menyampaikan amanat Mentri Agama RI.

Tamzil menyampaikan melalui peringatan HAB Kementerian Agama, mengingatkan kembali arti pentingnya jaminan Hak beragama dalam pelaksanaan Pancasila dan UUD 1945 terutama sila ketuhanan Yang Maha Esa.

TRENDING :  Terus Berlanjut Regruping SDN di Kudus

“Sejalan dengan tema HAB Kemenag, tahun ini, saya mengajak seluruh jajaran kementrian Agama, apalagi ditahun politik sekarang ini, mari senantiasa menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan,” ucap Tamzil.

Ia juga menyampaikan memasuki tahun 2019, enam sasaran strategis program Kemenag yakni meningkatnya kualitas kehidupan umat beragama.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kudus, Noor Badi mengatakan, peringatan tahun ini tidak ada yang jauh beda dengan tahun lalu. “Sesuai dengan tema tahun ini, sekarang untuk pendidikan agama harus digiatkan, selain itu penerapan nilai-nilai kebangsaan, merawat ke Indonesiaan melalui pendekatan pendidikan keagamaan,” ujarnya saat ditemui awak media usai upacara.

TRENDING :  Juara 1 LKS Nasional,Siswa SMK NU Ma'arif Kudus,Calon Peserta WSC 2017 Abu Dhabi

Rangkaian menuju puncak peringatan HAB, lanjut Noor Badi, digelar lomba – lomba, diantaranya Lomba pengucapan pembukaan undang – undang dasar 1945, Lomba pengucapan panca prasetya korpri, Lomba guru berprestasi tingkat MI, MTS, MA, Lomba penataan taman dan kebersihan ruangan antar unit Kantor Kemenag Kudus, dan Lomba menghias Kudapan berbahan dasar ketela.

Penghargaan juga diberikan untuk siswa siswi berprestasi, diantaranya siswi MAN 2 Kudus ELVA KHUSNA, dalam prestasi bidang Lomba LKIR tingkat Nasional dengan judul Program Desa Cerdas dan Penguatan Modal Sosial di Desa Loram Wetan. Ia menjuarai Special Award sebagai peneliti teladan tingkat Nasional. Kemudian, Annisa Himmatul Aulia dengan prestasi bidang Olimpiade Sains Nasional Mapel Biologi berhasil menyabet Juara III tingkat Nasional.

TRENDING :  Tonton "Nirmala Ala MA Banat NU Kudus" di YouTube

Lalu, penghargaan juga diberikan kepada siswa siswi MAN 1 Kudus, Fatimah Azzahroh juara 1 tingkat Asia, Gold medals Kumite Girls. Azzalira dan Alfi, juara 1 tingkat Nasional oleh tim robotik dan pembina. Agus Firmansyah, Bahurekso Cup VI lari 80 meter, juara 1 tingkat Propinsi.

Dengan adanya lomba tersebut, diharapkan bisa terus memacu para pegawai maupun siswa siswi sekolah di bawah naungan Kemenag. Ia berharap, “Semoga eksistensi kinerja dan loyalitas dari pegawai di lingkungan Kemenag Kudus bisa terus ditingkatkan,” pungkasnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :