Upacara Hari Ibu Ke-88 2016 Di Gelar Di Halaman Pendopo Kabupaten Kudus

Upacara Hari Ibu Ke-88 2016 Di Gelar Di  Halaman Pendopo Kabupaten Kudus

Kudus, isknews.com – Pemerintah daerah Kabupaten Kudus hari ini menyelenggarakan upacara memperingati hari ibu ke – 88 tahun 2016 dengan tema “Kesetaraan perempuan dan laki laki untuk mewujudkan Indonesia yang bebas dari kekerasan, perdagangan orang dan kesenjangan akses ekonomi terhadap perempuan”.

Dimulai pukul 07.00 – 08.15 WIB, Upacara yang bertempat di halaman pendopo kabupaten Kudus, Kamis (22/12/2016) tersebut diikuti -+ 750 orang dan bertindak sebagai inspektur upacara Drs.Noor Yasin, Danup Ibu Sukaryono (Persit Kodim 0722/Kudus).

Adapun susunan peserta upacara sebagai berikut, a. 1 SST Pegawai putra Pemda Kudus, b. 1 SST Setda Kudus, c. 2 SSK PNS Pemda Kudus, d. 1 SSK Pegawai Disdikpora (Guru), e. 1 SST Persit, f. 1 SST Bhayangkari, g. 1 SST ibu ibu penggerak PKK dan Dharmawanita, h. 1 SST ibu ibu Aisiyah, i. 1 SST Muslimat, j. 1 SST pegawai rumah sakit (IDI), k. 1 SST kelompok ekonomi PT.Djarum Kudus, l. 1 SST Akbid Pemda Kudus

BACA JUGA :  Desa Kutuk Hadapi Panen Raya Kacang Ijo

Inti Sambutan Bupati Kudus mengatakan, yang dibacakan oleh Inspektur upacara Drs.Noor Yasin, mengatakan, “Puji syukur atas limpahan rahmat Allah Swt sehingga kita semua dapat mengikuti upacara hari ibu yang ke – 88, Dengan terselenggaranya upacara kini diharapkan akan mampu memberikan manfaat dalam menyegarkan kembali perjuangan dalam membangun berbagai sektor kehidupan perempuan, Kesetaraan perempuan dan laki laki untuk mewujudkan Indonesia yang bebas dari kekerasan, perdagangan orang dan kesenjangan akses ekonomi terhadap perempuan memiliki relevansi dalam upaya memajukan perempuan dan mengatasi permasalahan didalamnya.

Mari kita semua meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi terjadinya tindak kejahatan terhadap perempuan dan jadikan peringatan ini sebagai komitmen untuk pemenuhan hak dan kesetaraan perempuan di wilayah kita, Selalu tingkatkan kepedulian dilingkungan kita sehingga mampu mengeliminir tindak kejahatan terhadap perempuan, Segenap para ibu dan perempuan yang aktif membangun kaum perempuan diharapkan mampu berperan dan berpartisipasi aktif serta meningkatkan peran dinamis, kontributif yang dibarengi dengab kemauan dan kemampuan untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang sejahtera, Kegiatan berlangsung dengan aman dan tertib. (AS)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post