Upacara Pembukaan Diklatsus Banser Satkorcab Di Diklat Sonya Wareh Menawan Kudus

oleh

Kudus, isknews.com – Pembukaan Pelatihan Diklatsar Satkaryon Banser Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus dilaksanakan di Diklat Sonya Wareh Desa Menawan Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus. Pada Jum’at (22/09/2017).

Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk wadah Bantuan Ansor Serbaguna (BANSER) dalam Membangun Militansi Kader Cinta NKRI. Banser merupakan garda terdepan pembela bangsa dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Disamping itu kegiatan ini juga bertujuan untuk menggembleng secara fisik mental dan kinerja sesuai dengan tema diatas yakni Protokoler, Provost, Balantas, Se-Satkorcab Kudus

Hadir dalam kegiatan tersebut. Danramil Gebog yang diwakili Bati Tuud Peltu Sunawan, Ketua PC Ansor H. Sarman S.Pi beserta jajaranya, Camat Gebog yang diwakili Sdr Aksin, Kades Menawan Sholikin, Babinsa Serda Suradi dan Bhabinkamtibmas serta tamu undangan yang dihadiri sekitar 150 orang.

TRENDING :  Aneka Lomba  Di Gelar Jelang Musywil Muhammadiyah Jateng di Kudus

Ketua PC Ansor Kecamatan Gebog H. Sarman mengatakan pembukaan Diklatsar Banser tahun 2017 ini diharapkan para peserta dapat menjadi kader yang mampu mengawal tradisi Indonesia yang penuh dengan keberagaman, toleransi antar budaya dan agama. Menjaga tradisi Indonesia, dalam hal ini juga perlu menambahkan tokoh lintas kompetensi untuk memberikan materi dalam kegiatan tersebut, selain itu penguatan kemampuan beladiri juga perlu ditingkatkan.

TRENDING :  Butuh Ormas Dan LSM, Pemkab Tak Dapat Bekerja Sendiri Susun Road Map Penanggulangan TB-HIV

Sementara Bati Tuud Koramil Gebog Peltu Sunawan yang mewakili Danramil Kapten Infantri A. Bashir memberikan pengarahan tentang wawasan kebangsaan kepada seluruh peserta Diklatsar Ansor Banser tersebut bertujuan untuk lebih memahami dan mendalami tentang dan bagaimana cara untuk mempertahankan keutuhan bangsa dan Negara dari rongrongan Negara asing yang pada saat ini sudah nampak jelas telah menjajah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang telah masuk melalui bentuk kebudayaan maupun melalui media sosial maupun dalam bentuk yang lain.

TRENDING :  Guyub, Warga Kesambi Kerja Bakti Perbaiki Tanggul Sungai Piji

Ia juga mengatakan Pelatihan dan Diklatsar Anshor Banser sebagai salah satu organisasi yang bernafaskan agama sehingga dapat saling bahu membahu dengan seluruh komponen masyarakat agar lebih kokoh dalam mempertahankan kedaulatan dan keutuhan NKRI.

“Setelah kegiatan ini para peserta Diklatsar dapat mengamalkan ilmu dan ketrampilan di kehidupan bermasyarakat”, ungkapnya

“Ansor – Banser harus senantiasa menjadi benteng bagi ulama dan NKRI sesuai amanat organisasi”, tandas Sunawan.

KOMENTAR SEDULUR ISK :