Upacara Pembukaan Diklatsus Banser Satkorcab Di Diklat Sonya Wareh Menawan Kudus

by
ISKNEWS.COM

Kudus, isknews.com – Pembukaan Pelatihan Diklatsar Satkaryon Banser Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus dilaksanakan di Diklat Sonya Wareh Desa Menawan Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus. Pada Jum’at (22/09/2017).

Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk wadah Bantuan Ansor Serbaguna (BANSER) dalam Membangun Militansi Kader Cinta NKRI. Banser merupakan garda terdepan pembela bangsa dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Disamping itu kegiatan ini juga bertujuan untuk menggembleng secara fisik mental dan kinerja sesuai dengan tema diatas yakni Protokoler, Provost, Balantas, Se-Satkorcab Kudus

Hadir dalam kegiatan tersebut. Danramil Gebog yang diwakili Bati Tuud Peltu Sunawan, Ketua PC Ansor H. Sarman S.Pi beserta jajaranya, Camat Gebog yang diwakili Sdr Aksin, Kades Menawan Sholikin, Babinsa Serda Suradi dan Bhabinkamtibmas serta tamu undangan yang dihadiri sekitar 150 orang.

TRENDING :  65 Pasien Operasi Katarak Gratis Sambut HUT TNI Oleh Kodim Kudus

ISKNEWS.COM

Ketua PC Ansor Kecamatan Gebog H. Sarman mengatakan pembukaan Diklatsar Banser tahun 2017 ini diharapkan para peserta dapat menjadi kader yang mampu mengawal tradisi Indonesia yang penuh dengan keberagaman, toleransi antar budaya dan agama. Menjaga tradisi Indonesia, dalam hal ini juga perlu menambahkan tokoh lintas kompetensi untuk memberikan materi dalam kegiatan tersebut, selain itu penguatan kemampuan beladiri juga perlu ditingkatkan.

TRENDING :  Waspadai Perubahan Cuaca Dan Curah Hujan Karena Masih Berpotensi Timbulkan Bencana

KOMENTAR SEDULUR ISK :