Upacara Peringatan hari Guru dan Ulang Tahun PGRI Pati di rayakan bersamaan

oleh

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Upacara Peringati Hari Ulang Tahun PGRI ke 71 dan Hari Guru Nasional (HGN) Kabupaten Pati dilaksanakan di Simpang Lima Pati. (25/11) berjalan khidmad.

Tema Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2016 adalah “Guru dan Tenaga Kependidikan Mulia Karena Karya”. Sebagai Inspektur Upacara Plt. Bupati Pati Budiyono dan diikuti sekitar 500 Peserta terdiri dari Perwakilan Pelajar, Guru, serta perwakilan civitas pendidikan yang ada di Kabupaten Pati.

TRENDING :  Dua Kali Lepas Kandang, Buaya Raksasa BNN Dievakuasi

Dalam sambutanya Plt.Bupati Pati Budiyono menyampaikan,”Pemerintah telah bertekad meningkatkan kesejahteraan guru melalui tunjangan profesi dan tunjangan kualitas guru yang sudah bersertifikat pendidik. Saya berharap hal ini berimplikasi nyata bagi perbaikan kompetensi dan kinerja guru. Dibuktikan dengan peningkatan peningkatan untuk proses dan hasil belajar siswa kedepan perlu segera dirumuskan kebijakannya. Agar sebagian tunjangan profesi guru agar bisa diinvestasikan bagi peningkatan kerja guru melalui program pelatihan dan usaha guru melalui belajar mandiri, profesional guru khususnya berkaitan dengan pengembangan keprofisian dan karirnya makin terus ditumbuhkembangkan. “Tegasnya.

TRENDING :  PSRSPDM Margo Laras Pati, Menuju Masyarakat Inklusi Tangguh dan Berkelanjutan

Hari Guru Nasional memang diperingati bersamaan dengan perayaan ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Ini bermula dengan perjuangan para guru Tanah Air melalui Persatuan Guru Hindia Belanda (PGHB) yang didirikan pada tahun 1912. Organisasi unitaristik ini beranggotakan para guru bantu, guru desa, kepala sekolah, dan pemilik sekolah. Umumnya mereka bertugas di Sekolah Desa dan Sekolah Rakyat Angka Dua. Di masa yang sama, berkembang juga organisasi guru dengan beragam latar belakang seperti keagamaan, kebangsaan, dan lainnya. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :