UPT Balai Latihan Kerja (BLK) Kudus Buka Pendaftaran Melalui Online, Ayo Manfaatkan !!!

oleh

Kudus, isknews.com – Pemanfaatan Teknologi Informasi di Kabupaten Kudus semakin digiatkan. Dengan adanya pemanfaatan Teknologi Informasi ini diharapkan semua warga masyarakat Kudus dapat terlayani secara maksimal. UPT BLK Dinsosnakertrans Kab Kudus selama setahun terakhir ini juga telah mengaplikasikan pemanfaatan Teknologi Informasi ini dalam proses pendaftaran calon peserta pelatihan.

Adapun pendaftaran pelatihan gelombang 1 tahun 2017 adalah dari tanggal 15 Desember 2016 sampai 17 januari 2017, pelaksanaan seleksi pada 18 Januari 2017 dan menyusul pengumuman pada 20 januari 2017, adapun daftar ulang tanggal 23 januari 2017, dan pelaksanaan pelatihan tanggal 30 Januari 2017.

Pelatihan yang akan diadakan meliputi, Menjahit Busana Lanjutan, Tata Boga, Otomotif Mobil Lanjutan, Operator Komputer Lanjutkan, dan Tata Rias Manten Lanjutan.

TRENDING :  6 Siswa SD Birrulwalidain Kudus Ikuti Program Student Exchange Di Sekolah Kebangsaan Malaysia

Kepala Balai Latihan kerja (BLK) Kudus, Sajad melalui Anggun, instruktur di BLK, saat dihubungi isknews.com menjelaskan bahwa rencana yang gelombang 1 daftar bisa bulan desember 2016 s.d 17 januari 2017 atau info lebih lanjut bisa klik link berikut, pendaftaran.blkkabkudus.com atau Atau kios3in1.net/blkkudus dan nantinya daftar ulangnya setelah dinyatakan diterima.

Anggun menambahkan, “Saat ini BLK Kudus mengelola 2 Buah portal aplikasi berbasis Web yang keduanya dapat dimanfaatkan untuk pendaftaran calon peserta pelatihan secara online. Dibawah ini akan dijelaskan satu per satu penggunaan aplikasi tersebut.

Kios 3 in 1

Kios 3 in 1 adalah Aplikasi berbasis web yang di buat oleh Kementrian tenaga Kerja RI yang mengintegrasikan Pelayanan di Bidang Pelatihan, Sertifikasi dan Penempatan. Aplikasi ini memiliki jaringan yang sangat luas. Hampir semua BLK di Indonesia telah menggunakanya.

TRENDING :  Pemkab Usulkan 17 Kepsek SD Negeri di Kudus

Di Bidang pelatihan, Aplikasi ini dapat digunakan sebagai media untuk pendaftaran pelatihan secara online. Dalam hal sertifikasi, Aplikasi ini juga digunakan sebagai media pendaftaran calon peserta sertifikasi kompetensi. Dan dalam hal penempatan, Pengguna Kios 3 in 1 (Pencari Kerja dan Perusahaan) dapat menggunakanya sebagai sarana mencari informasi lowongan kerja dan mencari tenaga kerja.

Bagaimana mendaftar pelatihan di BLK Kudus melalui Kios 3 in 1?. Dibawah ini akan admin sampaikan cara mendaftar pelatihan di BLK Kudus melalui Kios 3 in 1 berupa video Tutorial :

Untuk mengakses secara langsung, Anda bisa mengikuti tautan Kios 3 in 1 BLK Kudus.

TRENDING :  KUDUS SIAP MENCETAK PERAWAT PROFESIONAL

Sit@rlat

Sebelum aplikasi Kios 3 in 1 BLK Kudus di luncurkan oleh Kemnaker RI, sebenarnya BLK Kudus telah memiliki Aplikasi Pendaftaran pelatihan sendiri. Namanya adalah Sistem Informasi Pendaftaran pelatihan (Sit@rlat).

Aplikasi yang juga berbasis Web ini dibuat pada akhir Tahun 2015 dan telah di pergunakan selama tahun 2016 ini. Dan pada akhir tahun 2016 ini sedikit disempurnakan untuk penambahan menu-menu nya. Untuk melakukan pendaftaran Pelatihan di BLK Kudus selain menggunakan Kios 3 in 1 juga dapat dilakukan di Sit@rlat. bagaimana Cara menggunakanya?. Dibawah ini ada video Tutorialnya :

Jika Anda ingin mendaftar, bisa juga langsung mengikuti tautan Sit@rlat BLK Kudus.

Demikian info dari kami, semoga bermanfaat untuk semua. (AS)

KOMENTAR SEDULUR ISK :