Usaha Kreasi Mewarnai Hasil Dibawa Pulang, Melatih Kreasi dan Imajinasi Anak

oleh
Salah satu anak sedang asyik menggambar. (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Menumbuhkan kreasi anak bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya melalui mewarnai gambar. Lewat media gambar anak mampu mengembangkan kreasi warna dan berimajinasi.

Menumbuhkan kreasi anak melalui media mewarnai ini sekarang dapat ditemui di tempat rekreasi atau wisata. Salah satunya di seputaran Gor Bungkarno dan Balai Jagong Sport Center Wergu Wetan Kudus.

Berbagai gambar tokoh kartun kesukaan anak-anak menjadi daya tarik anak untuk mewarnai. Ada gambar sponge bob, petrik, bis tayo, berbagai jenis hewan, bunga dan lain sebagainya.

TRENDING :  Program BPNT Kudus Akan Diluncurkan Bulan Oktober

Untuk mewarnai gambar dikenakan tarif 10 ribu rupiah sekali mewarnai dan hasilnya dibawa pulang.

Surya (31) warga Wergu Kulon, Kecamatan Kota ini telah membuka usaha sejak tahun lalu. “Media gambar sekarang pakai hard board lebih awat dulu pernah pakai steroform mudah rusak. Saya menggambar sendiri dan baru satu tahun menjalankan usaha ini,” ungkapnya kepada isknews.com, Minggu (14/4/2019).

Lebih lanjut dikatakannya, dalam mewarnai ia sengaja tidak memberikan contoh gambar yang sudah diwarnai. Hal ini dilakukan agar anak bebas mengekspresikan kreasi dan berimajinasi dengan warna. Ia hanya berpesan yang penting saat mewarnai tidak mengenai garis pasti hasilnya bagus.

TRENDING :  Giliran Noor Yasin Sapa Hangat Pedagang Pasar Piji

“Kalau anak meminta dibelikan mainan pasti orang tua tidak boleh. Tapi kalau menggambar ini orang tua boleh. Ada juga waktu liburan kemarin satu anak setiap hari datang mewarnai. Awalnya masih blepotan lama-lama bisa bagus hasilnya,” terang Surya. 

Mengenai peralatan atau modal usaha, Ia menyediakan hardboard. Pewarna menggunakan cat tembok dan tinta pewarna yang dibeli di toko tertentu.

TRENDING :  Satu Napi Rutan Kelas 2B Kudus Dapat Remisi Natal

Salah satu orang tua anak bernama zafi (usia 2,5 tahun) mengaku senang dan mendukung adanya stand ini karena anaknya tertarik mewarnai dan dapat melatih percaya diri anak ketika mewarnai banyak orang melihat.

“Saya berkunjung ke sini menuruti anak minta mewarnai kebetulan anak saya suka mewarnai. Kalau biasanya di rumah pakai pensil warna disini pakai cat air ada tantangannya karena belum terbiasa,” ujar warga Langgardalem itu. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :