Usaha Makanan Ringan Warga Trangkil Rambah Pasar Jawa Timur

by
ISKNEWS.COM

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Manfaatkan hasil pertanian lokal, Aning Hidayati warga Desa/Kecamatan Trangkil, Pati, sukses kembangkan makanan kecil hingga merajai pasar makanan ringan di Jawa Tengah, Yogyakarta bahkan Jawa Timur.

Berkat usaha yang diawali sejak 1989 hingga sekarang itu, Aning mampu mempekerjakan sebanyak 50 orang karyawan baik pria maupun wanita, yang kebanyakan merupakan ibu rumah tangga, tetangganya sendiri.

ISKNEWS.COM

“Untuk produksi makanan ringan, kami tidak menggunakan mesin. Kami lebih memilih cara manual, dengan begitu kami bisa menyerap tenaga kerja dan membantu mengangkat perekonomiannya juga,” jelasnya.

TRENDING :  PT. PNM Pati Diduga Telah Langgar Dan Nistakan Agama

Selain menjual makanan ringan, Aning mengemban misi untuk meningkatkan harga jual produk pertanian lokal. Dengan begitu, pertanian di Bumi Mina Tani dapat terangkat. Pasalnya, selama ini pasar diberondong dengan produk-produk impor, tak terkecuali hasi pertanian.

TRENDING :  Kejar Paket C Kabupaten Pati, Bakal Ikuti UNBK

“Niat kami mengembangkan hasil pertanian sehingga menjadi makanan olahan. Harapannya, bisa membantu petani sehingga harga hasil pertanian bisa meningkat,” tuturnya.

Awal usaha, Aning hanya membuat stik dan keripik singkong yang dititipkan di warung-warung. Karena kegetolannya, usahanya pun berkembang pesat seperti sekarang ini. Bahkan, jatuh bangun dalam industri makanan ringan ini sering kali dia hadapi.

TRENDING :  HARI PRAMUKA DI PERINGATI MERIAH DI JUWANA

KOMENTAR SEDULUR ISK :