Usai Upacara Peringatan HUT RI Ke 71, Bupati Kudus Serahkan Remisi kepada 75 Napi Rutan Kelas IIB Kudus

Kudus, isknews.com – Usai memimpin upacara peringatan HUT kemerdekaan RI ke 71, Bupati Kudus Musthofa bertempat di Rutan Kls II B Kudus yang berada di jalan Sunan Kudus mengikuti kegiatan Penyerahan Remisi Umum 17 Agustus 2016 oleh Bupati Kudus dari Menteri Hukum Ham RI terhadap para Nara Pidana rutan Klas II B Kab Kudus, Rabu (17/8).

Kepala Rutan Kelas II B Kudus, Masjuno, dalam kesempatan tersebut mengatakan bertepatan dengan moment HUT RI tahun 2016, ada 75 Orang mendapat remisi” Tiga diantaranya setelah masa tahanan dipotong, langsung bebas,” di sela kegiatan Upacara Penyerahan Remisi yang diikuti seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Kudus. Kepala Rutan juga mengatakan, “saat ini Rutan Kelas II B Kudus kondisinya over kapasitas, semestinya  Rutan itu  hanya bisa menampung 94 terpidana, ” katanya. 2
“Saat ini penghuni lebih dari 144 Orang, dengan rincian Jumlah isi penghuni Rutan Kudus Per tanggal 17 Agustus 2016 , total tahanan penghuni Rutan berjumlah 144 orang dengan Jumlah Tahanan sebanyak 47 Orang, sedangkan jumlah Narapidananya adalah 97 Orang, sedangkan Narapidana dan Anak Pidana yang menerima Remisi 17 Agustus 2016 sebanyak 75 orang, dengan rincian, yang memperoleh Remisi Umum I  sebanyak 72 Orang, sedangkan penerima remisi Umum II sebanyak 3 Orang,” tandas Masjuno.

Hadir dalam kegiatan tersebut,  Muspida, Unsur Forkopinda,  Sekda, Ketua DPRD, Ka lapas Kudus,  Camat Kota, dan para tahanan di  Lapas Kudus, dalam sambutannya Bupati Kudus Musthofa menyampaikan, ” Hanya satu pesan saya bertobat jadi tidak punya pemikiran untuk melakukan kegiatan yang merupakan diri sendiri maupun keluarga, Jadi yang langsung keluar hari ini pulang dan mandi besar agar betul betul tobat dan insyaf,” ujar Musthofa.

Baca Juga :  Lawan Kotak Kosang, Banyak Warga Yang Mengatakan Pilkada Pati Akan Berlangsung Gak Seru.

Dilanjutkannya, “Harapan kita tahun berikutnya tidak ada yang mendapatkan remisi dan tidak ada yang diberikan remisi alias rutanya kosong dan tidak ada tahanan itu yang kita harapkan,  Semua keluarga menanti kehadiran kita, memang berbuat baik itu susah tapi kalau kita tidak berbuat baik ya justru nantinya tambah susah dan kita sendiri yang rugi, Saya berpesan semoga selesainya habis dari lapas dan binaan dari sini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan ada manfaatnya bagi diri sendiri untuk menyongsong masa depan yang lebih baik,” tutur Bupati Musthofa. (YM)

APA KOMENTAR SEDULUR ISK ?