Usia Termuda 1,5 Tahun Turut Serta Khitanan Massal Masjid Agung Kudus

Usia Termuda 1,5 Tahun Turut Serta Khitanan Massal Masjid Agung Kudus

Kudus, isknews.com – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H, Masjid Agung Kudus menyelenggarakan khitanan massal yang di ikuti 101 anak dari Kudus dan sekitarnya.

Noor Fanani ketua Panitia kegiatan khitanan massal kepada isknews.com menjelaskan bahwa tadi Seremonial, pembukaan, dilanjutkan Do’a Rosul yang dipimpin oleh seorang kyai dari Masjid Agung kudus sendiri, selanjutnya pembacaan Qiro’ah yang beberapa waktu lalu juara MAPSI Kudus, dilanjutkan sambutan dari H.Totok, sembari memberikan pertanyaan dan juga memberikan hadiah kepada adik-adik peserta khitan.

Fanani mengatakan, “Daftar ulang dimulai jam 06.00 pagi, dari 101 peserta yang daftar, ada juga yang datang dari luar kota diantaranya Grobogan sebanyak 14 anak, Pati, 2, Jepara 2 dan sisanya dari kudus sendiri,”ungkapnya

BACA JUGA :  Ribuan Anak Antusias Ikuti Latihan Manasik Haji

Jpeg

“Tahun ini peserta khitan terkecil usia 1,5 tahun dari desa Jepang Mejobo Kudus, dan usia tertinggi 14 tahun, ditangani sebanyak 7 ahli medis yaitu H.Totok Amk, beserta asistennya.”imbuh Pengurus Masjid Agung Bidang Imaroh itu.

Hadir dalam kegiatan pembukaan tersebut, Bupati Kudus, dalam kesempatan itu diwakili Asisten 2 Budi Rahmat, Forkopinda, Dinas Perindustrian, Bapermas, Dandim, Ka.polres dan SKPD sebagian masyarakat turut menyaksikan pembukaan tersebut.

Peserta khitan mendapatkan bingkisan dari sponsor, berupa baju koko, sarung batik, uang saku, lanjut fanani, “kami berharap dari doa para hadirin juga oleh alim ulama’, tokoh masyarakat, semoga yang khitan diberikan lekas kesembuhan dan kelak menjadi anak yang sholeh yang bermanfaat,”harap fanani. (AS)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post