Usung Tema Motivasi, Gallaxy Band Ingin Semangati Masyarakat Indonesia

oleh
Gallaxy Band
Foto: Gallaxy band dan mantan vokalis Kangen Band, Andhika Mahesa, saat meluncurkan album bertajuk Perjalanan.

Jepara, ISKNEWS.COM – Lagu-lagu dengan tema percintaan masih menjadi favorit pecinta musik di Indonesia saat ini. Lantas bagaimana jika ada sebuah grup band yang mengusung tema tentang motivasi dan meninggalkan tema-tema klasik tentang percintaan. Bisakah diterima oleh pecinta musik di Indonesia?

Adalah Gallaxy, band bergenre pop melayu asal Jepara yang menampilkan karya berbeda dengan band-band yang banyak mengusung tema percintaan. Meski me-launching album “Perjalanan” di momen hari valentine, sepuluh single yang berada di album tersebut semuanya tidak mengusung tema cinta yang termehek-mehek.

Band yang terbentuk November 2017 ini, secara resmi meluncurkan album di Hotel Jepara Indah, Rabu (14-02-2018). Band yang diawaki oleh Afid Permata (vokalis), Lina Karmila (vokalis 2), Hayya (gitar 1), Rizal Efendi (gitar 2), Rudi (bass) dan Riski Arlan (drum) ini, potensial memberikan warna baru di belantika musik Indonesia dengan khas pop melayu–nya.

TRENDING :  Ratusan Umat Hindu Jepara Gelar Tawur Agung

Gallaxy Band memang terbilang grup band pendatang baru, namun telah berani menampilkan sesuatu yg berbeda dari band lain yang diyakini dapat memberikan cerita tentang pahit manisnya kehidupan dan terinspirasi dari kisah hidup sang vokalis Afid Permata. Di album perdana ini, Gallaxy menampilkan single andalan “Bangkit Lagi Kawanku”. Beberapa lagu bertema motivasi lainnya yakni We Are The Champion, Ibu, Warna, Ayo Kita Lari, hingga Pecundang Alay dan Indah Pada Waktunya.

Afid Permata, vokalis Gallaxy di tengah-tengah acara peluncurannya menyebut dipilihnya tema tentang motivasi di sepuluh lagunya ini lantaran Gallaxy ingin memberikan motivasi kepada seluruh pecinta music di Indonesia agar terus berbuat yang terbaik dan bermanfaat bagi orang lain dan lingkungannya.

TRENDING :  Fashion Show Busana Dari Limbah.

“Single andalan Bangkit Lagi Kawanku ini terinspirasi dari perjalanan hidup Andika Kangen Band, yang kebetulan salah satu idola saya,” ujarnya, didampingi lima personil lainnya dan Andhika Kangen Band, Rabu (14-02-2018).

Lebih lanjut Afid berharap Gallaxy Band dan juga lagu-lagu ciptaannya bisa diterima oleh masyarakat Indonesia dan dapat memberikan penyemangat hidup bagi siapa saja yang mendengarkannya. Bahkan memberanikan diri untuk tampil didepan supaya negara indonesia ini tambah maju pesat dalam hal ekonomi dan teknologi.

“Semoga lagu-lagu Gallaxy bisa diterima dan menyemangati masyarakat Indonesia,” harapnya.

Di dalam project album “Perjalanan” ini, lanjut Afid, Gallaxy menggandeng Andhika mantan vokalis Kangen Band. Andhika ini, katanya menjadi pembimbing dan mentor dalam menyelesaikan album perdana Gallaxy. Selain itu, Andhika juga yang mengaransemen beberapa lagu Gallaxy.

TRENDING :  Jepara Butuh Jembatan Timbang Portable

“Total kami butuh waktu sebulan untuk menyelesaikan album ini. Kami kerja cepat lantaran selain ngeband juga disibukkan dengan pekerjaan rutin,” kata pria yang bekerja sebagai marketing produk herbal ini.

Sementara itu, Andhika Mahesa, mantan vokalis Kangen Band mengatakan, dirinya termotivasi untuk membantu dan mendukung Gallaxy lantaran perjalanna hidup yang hampir sama antara dirinya dan Afid Permata.

“Dulu saya juga sempat jualan cendol sebelum akhirnya bisa dikenal masyarakat lewat Kangen Band,” katanya.

Diakhir perbincangan itu, Andhika berharap masyarakat Jepara dan Jawa Tengah bisa mendukung Gallaxy Band. “Ini putra daerah yang harus di support agar bisa mengharumkan nama Jepara di belantika musik tanah air.” (ZA/AM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :