UTS Sebagai Tolok Ukur Kemampuan Siswa

by
ISKNEWS.COM

Kudus, isknews.com – Ujian Tengah Semester (UTS) yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kudus pada jenjang sekolah dasar (SD), pelaksanaannya berlangsung mulai kemarin (25/9/17) sampai sepekan mendatang. UTS dilaksanakan secara serentak di semua Sekolah Dasar yang ada di Kabupaten Kudus.

TRENDING :  Kunjungan Rombongan Staff ahli gubernur dan bupati / wali kota se Jawa Tengah di kabupaten Kudus

Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Disdikpora Kudus Suharto mengatakan, UTS dijadikan tolak ukur kemampuan hasil belajar siswa yang didapatkan dari belajar secara berkesinambungan.

UTS menjadi salah satu evaluasi hasil belajar siswa. Evaluasi ini adalah pemberian penilaian terhadap kemam­puan siswa dalam menerima, memahami, dan menguasai mata pelajaran yang disajikan sesuai dengan kurikulum yang telah ditetapkan, serta menilai per­ubahan sikap dan keterampilannya. “Dari UTS kita bisa mengetahui sejauh mana kemampuan anak dan dari hasil yang didapatkan kita jadikan sebagai bahan evaluasi,” jelasnya.

TRENDING :  Inilah Jadwal Lengkap Pemutaran Film G30S PKI Di Kudus

Dari isknews.com di salah satu sekolah yang tengah melaksanakan UTS yaitu SD 3 Jepangpakis, Kecamatan Jati. Sebanyak 136 siswa-siswi yang terdiri atas kelas I sampai kelas VI mengikuti ujian tengah semester tersebut. Ada dua mata pelajaran yang diujikan setiap harinya.

TRENDING :  Press Tour PWI Kudus Kunjungi Malang Raya

KOMENTAR SEDULUR ISK :