Vario Vs Truk di Jalan Kudus-Pati, Pembonceng Meninggal di Tempat, Begini Kronologinya

oleh
Jalan Kudus-Pati kembali memakan korban ISKNEWS.COM
Foto: Anggota Unit Laka Sarlantas Polres Kudus mengevakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan di Jalan Kudus-Pati. (Mukhlisin/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Jalan Kudus-Pati kembali memakan korban, kali ini menimpa Turiman (50), warga Desa Pladen RT 03 RW 04, Kecamatan Jekulo. Turiman meninggal di tempat dalam insiden kecelakaan yang terjadi di jalur pantura tersebut, atau tepatnya di sebelah barat SPBU Hadipolo, Sabtu (10-03-2018).

Kapolsek Jekulo AKP Subakri menjelaskan, kecelakaan terjadi pukul 09.00 WIB melibatkan dua kendaraan yakni truk box bernomor polisi W 9139 US, dengan sepeda motor Honda Vario 125 bernomor polisi K 4226 OT.

Truk box dikemudikan oleh Ahmad Taufik Wiyoto (50) warga Nganjuk, Jawa Timur. Sedangkan Vario 125 dikendarai Umairoh (16) yang memboncengkan ayahnya Turiman. Berdasarkan keterangan dari para saksi, kedua kendaraan sama-sama melaju dari arah barat.

TRENDING :  Pencuri Spesialis Sepeda Motor Berhasil Diamankan Warga

Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), pengendara sepeda motor bermaksud mendahului truk dari arah kiri yang merupakan jalur sepeda motor. Namun nahas belum sempat mendahului, pengemudi sepeda motor kehilangan kendali karena setang motornya menyenggol badan truk sehingga oleng dan terjatuh.

Pengendara sepeda motor Umairoh jatuh ke samping kiri, sementara ayahnya jatuh ke kanan masuk ke kolong. “Akibat terjatuh ke kolong truk, Turiman terlindas ban belakang truk sehingga meninggal seketika,” ujarnya.

TRENDING :  Sebarkan Virus Jurnalisme Warga dengan Kursus Jurnalisme

Dijelaskan Subakri, Turiman mengalami luka parah di bagian kepala, dada, dan perut akibat terlindas truk. Meskipun kedua korban mengenakan helm, namun karena Turiman terlindas ban truk sehingga nyawanya tidak bisa diselematkan.

Umairoh dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan, dan jenazah ayahnya juga dilakukan visum di rumah sakit. Sedangkan sopir truk diamankan di Polres Kudus untuk penyelidikan lebih lanjut.

Sementara itu salah satu keluarga korban yang ditemui di rumah duka Kharis menyampaikan, korban Turiman bersama dengan anak angkatnya Umairoh berangkat untuk servis sepeda motor. “Berangkatnya kurang tahu pasti, tapi yang pasti perginya korban untuk servis motor,” tuturnya.

TRENDING :  OJK Resmikan Bank Wakaf Mikro Ponpes Futuhiyyah Mranggen Demak

Pantauan ISKNEWS.COM di TKP sebelum sepeda motor dievakuasi, sepeda motor Vario 125 hitam mengalami kerusakan di bagian belakang lampu sein kanan pecah. Di bagian depan spion serta bodi kanan mengalami kerusakan akibat jatuh ke samping kanan.

Sedangkan kendaraan truk box putih terparkir di SPBU Hadipol diamankan pihak kepolisian. Nampak jelas pada bodi truk sebelah kiri bekas goresan akibat gesekan dengan sepeda motor. Di bagian belakang pada ban dan bodi juga masih ada bekas darah dari korban meninggal. (MK/RM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :