Visualisasi Dhandhangan 2018 Akan Libatkan Ratusan Seniman

by
ISKNEWS.COM
Foto: Dokumentasi 2017

Kudus, ISKNEWS.COM – Visualisasi Dhandhangan tahun ini akan digelar pada Rabu (16-5-2018) Sore, di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus. Ratusan seniman akan dilibatkan dalam even tahunan tersebut.

Konsep yang diusung pun berbeda, dimana jika tahun-tahun sebelumnya digelar dengan adanya kirab, Visualisasi Dhandhangan tahun ini yang mengangkat kisah perjalanan sejarah Kabupaten Kudus, full acara akan dilaksanakan di satu titik panggung.

Dari penampilan musik modern kontemporer, pemukulan Bedug oleh Bupati Kudus bersama Forkopinda, pementasan band modern etnic kontempoter dan berbagai performance.

TRENDING :  Gunakan Aplikasi Online Tak Perlu Antre Urus Dokumen Kependudukan

“Nantinya dalam visualisasi yang melibatkan sekitar 200 seniman tersebut, di depan panggung atau stage depan air mancur pendapa, akan diisi dengan 3 fragmen penampilan berbeda,” kata Kabid Pariwisata Sri Wahyuningsih pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Kudus.

TRENDING :  Hari ini Pemerintah Desa di Kecamatan Kaliwungu & Kota Ikuti Pelatihan aplikasi Siskeudes

Penampilan pertama adanya pemutaran film pendek “Kudus Saat Ini” di Videotron, dimana kisahnya menggambarkan Kabupaten Kudus zaman sekarang. ”Konsepnya tentang perjalanan sejarah Kabupaten Kudus dari dulu hingga sekarang, namun nanti kita balik dalam fragmennya. Dari zaman sekarang ke zaman Sunan Kudus dalam menyebarkan agama Islam,” terang Ning.

TRENDING :  Bioskop Keliling Kudus, Sarana Edukasi Masyarakat Lewat Film Syarat Pesan Moral

KOMENTAR SEDULUR ISK :