Wabup Ajak Atlet Asah Potensi Jadi Prestasi

oleh

PATI, ISKNEWS.COM – Pengurus Cabang Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Pati, menggelar perlombaan renang kelompok umur Bupati Cup ke VII tahun 2018. Kejuaran tersebut dilaksanakan di Kolam Renang Ambang Tirta Kecamatan Wedarijaksa, Minggu (4/11/2018).

Dalam kejuaraan tersebut, diikuti sebanyak 455 atlet, 38 official dan 1.789 nomor perlombaan yang ada. Para atlet yang mengikuti kejuaraan ini berasal dari Kabupaten Pati, Kabupaten Kudus, Kabupaten Rembang, Kabupaten Jepara, Kabupaten Blora dan Kabupaten Demak. Tema yang diambil dalam kejuaraan ini yaitu, “Dengan Semangat Kebersamaan dan Sportivitas, Kita Galang Rasa Persatuan dan Kesatuan Guna Meraih Prestasi”. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin, Kepala Dinporapar Kabupaten Pati, Ketua Cabang PRSI Pati.

TRENDING :  Berwirausaha? Bisnis? Konsep Penghasilan Tambahan

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin menyampaikan bahwa dengan olahraga seperti inilah, bersama – sama untuk memajukan kabupaten Pati.
“Mari dengan olahraga, kita bersama – sama memajukan Kabupaten Pati seperti para atlet yang meraih prestasi di ajang Porprov beberapa waktu yang lalu,” ajaknya.

TRENDING :  Pati Tuan Rumah Kejuaraan Tenis Lapangan Beregu Tingkat Jawa Tengah

Dia menambahkan bahwa kegiatan kejuaraan seperti ini, jangan hanya dijadikan ajang seremonial saja. Namun bagaimana agar benar – benar mampu menciptakan atlet – atlet muda, atlet – atlet yang berbakat, untuk terus berkembang di kabupaten Pati ini.
“Saya berharap pada orang tua, mari kita dorong anak – anak kita untuk mencintai olahraga. Olahraga ini bukan hanya sekedar hobi namun juga berpotensi untuk mendapat prestasi. Terlebih atlet yang berhasil masuk ke ranah nasional, seperti yang kita lihat beberapa atlet di Asian Games kemarin,” imbuhnya.

TRENDING :  KONSISTEN TERHADAP KEAMANAN SERTA CIPTAKAN SUASANA KONDUSIF

Dalam kegiatan tersebut, juga diisi dengan acara penyerahan hadiah, pada sejumlah atlet Pati yang mengikuti Pekan Olahraga Provinsi.

“Saya berharap bahwa 455 atlet renang yang ada disini, agar bisa menjadi generasi penerus para atlet – atlet sebelumnya, yang telah berusaha mendapatkan medali maupun prestasi untuk daerahnya,” pungkasnya. (WR/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :