Undang Stakeholder Se Area Kerjanya, PLN UP3 Kudus Serap Masukan Dan Saran Perbaikan Kinerja

oleh
Wakil Bupati Kudus Hartopo (berpeci) dan anggota Forkopimda se eks karesidenan Pati Pada acara Multi stakeholder forum di Hotel Gryptha Kudus (foto: YM)

Kudus, isknews.com – Sebagai upaya mendongkrak kinerja dan pelayanan kepada pelanggan, PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kudus, pagi tadi menggelar Multi Stakeholder Forum Gathering 2018 yang diberi tajuk Menyelaraskan Hati, Pikiran dan Tindakan Menuju DJTY Hebat bertempat di Majestyroom Hotel Gryptha Kudus, Rabu (05/12/2018).

Pada sambutannya, PT PLN (Persero) UP3 Kudus yang meliputi area wilayah Kudus, Pati, rembang, Blora dan Jepara mengatakan, perlu menyelenggarakan acara ini dalam rangka menciptakan sinergitas antara PLN UP3 Kudus dengan  seluruh stakeholders di wilayah kerjanya eks karisidenan Pati.

Manager PT PLN (Persero) UP3 Kudus Darmadi saat memberikan sambutan pada acara gathering multistakeholder forum di hotel Gryptha Kudus (Foto: YM)

Hal tersebut disampaikan oleh Manager PLN UP3 Kudus Darmadi pada pidato sambutannya, PLN membutuhkan masukan dan saran dari seluruh pihak seperti pemerintah, dunia usaha dan masyarakat serta partisipasi stakeholder dalam upaya meningkatkan kinerja dan pelayanan PLN untuk lebih baik.

TRENDING :  Dinilai Mengganggu Pengguna Jalan, Aksi Konvoi Pelajar Dihentikan Polisi

“Saat ini listrik sudah menjadi kebutuhan primer masyarakat, listrik juga menjadi indikator penting bagi pembangunan suatu daerah. Hingga akhir November 2018 ini pertumbuhan penjualan listrik PLN UP3 Kudus sudah mencapai angka 10.03% dan akan terus meningkat seiring target pertumbuhan penjualan listrik di akhir tahun 2018,” katanya.

Dirincinya total jumlah pelanggan adalah 1.395.330 pelanggan dengan penjualan KWH sebanyak 2.587.161.176 KWH dan daya tersambung sebanyak 1.617.360.380 VA (1617 MVA).

“ Kami akan terus berkomitmen meningkatkan kecepatan dalam pelayanan dan melakukan revitalisasi atau peremajaan alat peralatan PLN yang sudah tua agar bisa melayani masyarakat secara maksimal.

Dengan adanya kegiatan multi stakeholder forum leadership quality feedback ini, kata Darmadi diharapkan dapat melihat respon masyarakat terhadap kinerja PLN UP3 Kudus.

TRENDING :  Temuan Bayi Merah Gegerkan Warga desa Sidorekso

“Kedepan banyak tantangan infrastruktur ketenagalistrikan, sehingga dibutuhkan kerjasama dengan pemerintah dan semua pihak, masukan, kritik dan saran serta harapan yang akan kami serap langsung dari para pelanggan yang hadir di acara ini,” pungkas Darmadi.

Sementara itu pada sambutannya, wakil Bupati Kudus, HM Hartopo, mengapresiasi kepada PLN Kudus yang telah memberikan pelayanan maksimal terhadap pelayanan bagi para pelanggannya. Di Kudus PLN sangat memberikan pelayanan luar biasa dalam berkontribusi untuk pelanggan.

“Saya senang karena dengan kegiatan seperti ini akan terjalin komunikasi yang lebih baik, sebagai suatu bentuk  tanggung jawab PLN  ke masyarakat, komunikasi ini harus terjalin antara PLN dengan seluruh stakeholdernya, untuk mewujudkan upaya palayanan masyarakat yang lebih baik dan berkualitas,” ujar Hartopo.

TRENDING :  Identitas Mayat di Pantai Tegalsambi Belum Terungkap

Tak hanya apresiasi yang disampaikan oleh Hartopo, wakil bupati itu juga langsung memberikan kritikannya terhadap kinerja PLN yang dirasa mendesak untuk di tingkatkan pelayanannya,

“ Dalam bidang ganguan atau pelayanan atas perbaikan kerusakan dan pada respon pengaduan masyarakat, dinailainya masih agak lambat, ini perlu di perbaiki,” tandas dia.

Hadir pada Multi Stakeholder Forum Gathering 2018 pagi tadi adalah Wakil Bupati Kudus HM Hartopo, para anggota Forkopinda dari Kudus, Jepara, Pati, Blora dan Rembang, perwakilan dari perusahaan, Rumah Sakit, BPKAD dan Mitra kerja  se eks Karisidenan Pati. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :