Wabup Hartopo Sharing Perjalanan Hidup Masa kecil Di hadapan Anak Anak Yatim

oleh -900 kali dibaca
Wabup Hartopo, saat menjadi nara sumber dalam sesi "Sharing Bersama Tokoh" dalam Pesantren Ramadhan Kreatif oleh Yatim Mandiri (Foto: YM)

Kudus, isknews.com – Sebagai Lembaga yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan yatim dhuafa dengan dana ZISWAF (Zakat, Infaq, Shadaqah, Wakaf) Yatim Mandiri cabang Kudus, pagi tadi menggelar kegiatan bertajuk Pesantren Ramadhan Kreatif di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kabupaten Kudus, minggu (26/05/2019).

Acara yang diikuti oleh 50 anak yatim dengan tema  “Berani Tampil, Berani Bicara”, dihadiri Wakil Bupati Kudus, HM Hartopo yang hadir sebagai narasumber dalam salah satu sesi berjudul “Sharing Bersama Tokoh”.

Hartopo dalam uraiannya sangat mengapresiasi  terselenggaranya acara Pesantren Ramadhan Kreatif dan mendukung penuh acara tersebut serta berharap dapat memberikan manfaat di bulan Ramadhan ini bagi seluruh peserta pesantren.

“Tentunya kegiatan positif seperti pagi ini harus kita dukung. Semoga apa yang kita lakukan dalam kegiatan ini mempunyai kemanfaatan pada bulan puasa,” kata HM Hartopo.

Lebih lanjut dirinya menilai kegiatan yang dikemas secara berbeda oleh Yatim Mandiri tersebut, dapat memacu anak lebih kreatif dan nantinya mendorong kepercayaan diri dalam berekspresi.

Dalam sharing yang diberikan, HM Hartopo menceritakan perjalanan hidupnya hingga sekarang bisa menjadi Wakil Bupati Kudus, “Banyak pelajaran yang saya lewati baik suka maupun duka hingga akhirnya bisa menjadi seperti sekarang menjadi Wakil Bupati Kudus.

Lebih lanjut dirinya memberi motivasi kepada peserta sharing untuk selalu bersemangat, dan terus berusaha karena dengan ketekunan, kesungguhan dan kesabaran dalam menjalankan proses maka keberhasilan akan tercapai.

“Jangan melihat sesorang dari keberhasilan,  tapi liat prosesnya sehingga dirinya menjadi berhasil,  jadikan itu sebagai motivasi sehingga kita dapat berhasil di kemudian hari,” Pesan Wakil Bupati

Diakhir kesempatan, HM Hartopo kembali mengingat peserta untuk selalu menjaga sholat, dan selalu bersabar dalam keadaan apapun. “Jangan pernah meninggalkan sholat, dan selalu bersabar,  karena Allah selalu sayang kepada umatnya yang selalu bersabar,” Pungkasnya. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :