Wabup Janji Fasilitasi Seni Budaya di Jepara

by

Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) – Wakil Bupati Jepara Dian Kristiandi berjanji akan lebih memperhatikan kehidupan kesenian di Bumi Kartini. Menurutnya, seni merupakan bagian tak terpisahkan dari dunia pariwisata yang menjadi visi misinya bersama pasangannya Ahmad Marzuqi. Hal ini disammpaikan oleh Andi saat membuka pameran tunggal Seni Ukir bertajuk Eksistensi di Aula Museum Kartini, Senin malam (13/11/2017).

TRENDING :  Sudhiarti," Dandangan akan Libatkan UKM se - Jawa Tengah "

Menurut Andi, Pemkab Jepara akan mendorong dan memfasilitasi warga Jepara yang bergerak dalam seni apapun itu, khususnya seni ukir. Hal ini agar seni ukir menjadi sesuatu yang bisa dipahami dan dimengerti khususnya oleh generasi muda. Andi mengakui jika saat ini terjadi degradasi minat dari generasi penerus. “Saat ini, kesenian tersebut semakin kehilangan daya tarik karena kurangnya pemahaman akan seni itu sendiri,” ujarnya.

Lebih lanjut Andi meminta agar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jepara untuk terus melakukan kampanye dan re-interpretasi seni ukir. Dengan hal itu, ia berharap semakin banyak generasi muda yang memahami akan makna ukir-ukiran. “Sudah kita siapkan fasilitasi seni dan budaya di Jepara. Hal itu merupakan visi dan misi dari Pak Bupati dalam pengembangan sektor pariwisata,” jelasnya.

TRENDING :  1,5 M di Kuncurkan Untuk Pengembangan Wisata Kedungpupur
KOMENTAR SEDULUR ISK :