Wacana Pembuatan Lapangan Tembak Di Kabupaten Kudus

Kudus, isknews.com – Rencana pembuatan lapangan tembak di Kabupaten Kudus masih dalam proses pengkajian lokasi yang nantinya akan dibuat untuk latihan tembak bagi TNI maupun Kepolisian, hal ini tentunya di sambut baik dengan adanya rencana tersebut sehingga jika suatu saat nanti ada kegiatan latihan menembak tidak usah jauh – jauh ke Kabupaten Pati lagi.

Dari rencana pembuatan lapangan tembak tersebut adalah masih dalam proses pengkajian lokasi serta masih menjadi wacana, sehingga dalam pembuatan lapangan tembak belum secara pasti kapan pelaksanaan pembuatan itu dilakukan. secara pasti dalam hal tersebut semuanya terlibat mulai dari Kodim 0722 Kudus, Polres Kudus, Pemkab Kudus, dll.

Terkait pembangunan lapangan tembak tersebut sudah mendapat lokasi yang saat ini sedang diproses pengkajiannya layak atau tidaknya lokasi tersebut di jadikan sebagai lapangan tembak untuk latihan, lokasi itu merupakan berada di Kecamatan Undaan dan Kecamatan Dawe.

Baca Juga :  Cinta Olahraga Sepak Bola, Kapolres Kudus Dirikan SSB

Komandan Koramil 03/Undaan Kapten Inf Sri Widodo saat ditemui oleh isknews.com Rabu, (17/8) mengatakan membenarkan hal itu bahwa undaan merupakan salah satu lokasi yang dikaji dalam pembuatan lapangan tembak, lokasi tersebut berada di Desa Wonosoco Kecamatan Undaan Kabupaten Kudus. Akan tetapi lokasi tersebut belum tentu dijadikan sebagai pembuatan lapangan tembak karena perlu di kaji terlebih dahulu oleh Dandim serta masih dalam proses wacana.

“pembuatan lapangan tembak yang berada di lokasi Desa Wonosoco Kecamatan Undaan Kabupaten Kudus itu masih dalam proses pengkajian lokasi dan masih wacana, karena belum tentu pembuatan lapangan tembak itu berada di Kecamatan Undaan karena lokasi pengkajian itu juga berada di Kecamatan Dawe. Sehingga pembuatan lapangan tembak itu nanti diputuskan oleh Dandim dimana lokasi yang aman sekiranya dibuat lapangan tembak” katanya.

Baca Juga :  Festival Kuliner Pati Tempo Doeloe Mampu Raup Uang Hingga Ratusan Juta Rupiah

Ditambahkan juga oleh Kapten Inf Sri Widodo pembuatan lapangan tembak sendiri ada beberapa syarat yang harus dipenuhi diantaranya memerlukan tanggul yang kokoh, lokasi yang datar, dan yang paling penting adalah jauh dari pemungkiman warga. Bahkan  sebelumnya sudah berkoordinasi dengan Dinas Kehutanan Kabupaten Grobogan mengenai pembuatan lapangan tembak itu karena posisinya berada di perbatasan wilayah antara Kabupaten Kudus dan Kabupaten Grobogan.

“Pembuatan lapangan tembak harus memenuhi beberapa syarat di antaranya memerlukan tanggul yang kokoh, lokasi yang dijadikan tanah yang datar, dan terpenting jauh dari pemungkiman warga. Bahkan sebelumnya kita juga melakukan koordinasi bertemu Dinas Kehutanan Kabupaten Grobogan pada saat dilokasi” imbuhnya.

Secara terpisah Kepala Desa Wonosoco Setyo Budi saat di temui isknews.com menyatakan hal yang sama yaitu bahwa Desa Wonosoco memang ada rencana untuk pembuatan lapangan tembak namun itu masih jadi wacana. Itu berada di lingkungan pegunungan kendeng dan jauh dari pemungkiman.

Baca Juga :  Tak Mau Serahkan Visi Misi, Pilkades Getassrabi Gagal

Sementara itu, di dalam wacana pembuatan lapangan itu berada jauh dari pemungkiman kurang lebih 500 meter dari rumah penduduk Desa Wonosoco maupun dari tempat wisata sendang dewot.(SM)

APA KOMENTAR SEDULUR ISK ?