Waduk Kedung Ombo Grobogan

oleh

iskGrobogan isknews.com (26/12) menurut Supangat selaku kepala Hidro Mekanik penjaga pintu Waduk Kedung Ombo, saat di temui isknews.com menceritakan “tujuan pokok Bendungan Kedung Ombo adalah sarana irigasi, Ada lebih dari 60.000 hektar sawah yang dapat diairi dengan air dari Kedung Ombo ini. Sawah yang diairi Waduk Kedung Ombo ini berada di wilayah Kabupaten Grobogan, Sragen, Boyolali, Demak, Kudus dan Pati” Selain sebagai penyedia irigasi bagi lahan pertanian.

“Waduk Kedung Ombo juga dimanfaatkan untuk penyedia air baku, pembangkit tenaga listrik berkekuatan 22,5 megawat, Meredam banjir, Sebaisk5gai objek pariwisata, Perikanan, dengan adanya keramba-keramba dan pemancingan” ujarnya.

TRENDING :  Film Sosialisasi soal Cukai Ini Penting Diketahui Warga Jojo Kudus
TRENDING :  Kudus Bakal Kedatangan Grup Band "NAFF"

Memang keindahan Waduk Gedung Ombo, tak heran lagi apabila Waduk Kedung Ombo banyak dikunjungi oleh wisatawan, karena Waduk Kedung Ombo menawarkan keindahan alam yang menakjubkan. Anda dapat melihat secara langsung bendungan raksasa yang menjadi kebanggaan warga Jawa Tengah ini. Di sekitar waduk dapat anda lihat keindahan bagaimana bendungan ini dibuat.

TRENDING :  Jangan Lewatkan Puncak Acara Di Museum Kretek, Ada Banyak Hiburan Lho...

Di sekitar bendungan sendiri juga terlihat rapi, dan di sekitar Waduk Kedung Ombo banyak ditumbuhi hutan yang rimbun yang dikelola oleh Perhutani.

‪#‎FT‬

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Comments are closed.