Waga Mijen Dan Klumpit Akhirnya Terima Sertifikat Jalan Lingkar Utara Setelah 14 Tahun Menanti

Waga Mijen Dan Klumpit Akhirnya Terima Sertifikat Jalan Lingkar Utara Setelah 14 Tahun Menanti

Kudus, ISKNEWS.COM – Sebanyak 159 sertifikat warga Desa Mijen, Kecamatan Kaliwungu dan Desa Klumpit, Kecamatan Gebog, yang terkena dampak pembangunan Jalan Lingkar Utara Kudus melalui program konsolidasi tanah perkotaan, sore tadi Selasa (31/01/2017) akhirnya diserahterimakan setelah 14 tahun lamanya terbengkalai.

159 sertifikat milik warga Desa Mijen dan Klumpit yang terkena dampak pembangunan Jalan Lingkar Utara diserahkan hari ini, Selasa (31/01/2017) di Balai Desa Mijen, Kecamatan Kaliwungu.(ISKNEWS/MUKHLISIN)

Penyerahan dilakukan Bupati Kudus yang diwakili Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukima, dan Lingkungan Hidup (PKPLH) Kudus Sumiyatun, di Balai Desa Mijen. “Hari ini penyerahan sertifikat yang telah lama ditunggu masyarakat Desa Mijen dan Klumpit selama 14 tahun,” kata Suiyatun kepada awak media usai acara.

Perempuan yang akrab dipanggil Mami Tun itu menjelaskan, total keseluruhan sertifikat yang diserahkan sebanyak 159 buah. Dengan rincian 136 untuk warga Mijen, 16 sertifikat hak pakai Desa Mijen, dan 7 untuk warga Klumpit.

BACA JUGA :  Musthofa : Disekitar Area GK3 Akan Dibuat Rest Area Agar Bisa Foto Selfie

“Sebenarnya untuk Klumpit ada 15 sertifikat, namun untuk penyerahan pada sore hari ini hanya 7 sertifikat. Sementara 8 lainnya akan dilakukan menyusul,” tambah Mami Tun.

Setelah ini, lanjutnya, tinggal menyelesaikan sertifikat warga Karangampel dan Klumpit. “Kami yakin semua selesai tahun 2017 ini,” ucapnya percaya diri.

Dia mengungkapkan, pembuatan sertifikat Jalan Lingkar Utara melalui proses panjang dan penuh liku-liku. Mijen hanya kurang satu warga saja yang belum selesai, karena belum cocok dengan pemetaan. “Plong rasanya ini selama 14 tahun akhirnya jadi juga,” imbuhnya seraya bersyukur. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post

2 Responses to "Waga Mijen Dan Klumpit Akhirnya Terima Sertifikat Jalan Lingkar Utara Setelah 14 Tahun Menanti"

Comments are closed.