Wajib Tiga Poin, Persiku Maksimalkan Laga Kandang

oleh
Foto: Persiku Kudus bersiap menghadapi Persipa Pati di Stadion Wergu Wetan Kudus, Rabu (28-03-2018). Skuad Macan Muria wajib tampil dengan kekuatan penuh untuk meraih tiga poin. (Mukhlisin/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Persiku Kudus akan melakoni laga kedua lanjutan babak penyisihan Grup A Liga 3 Zona Jawa Tengah (Jateng) musim 2018. Tim berjuluk Macan Muria bakal menjamu tim kota tetangga Persipa Pati, di Stadion Wergu Wetan Kudus, Rabu (28-03-2018).

Dalam laga ini, Persiku akan memaksimalkan laga kandang untuk mengamankan poin penuh. “Kita akan maksimalkan laga kandang. Wajib menang karena bermain di depan pendukung sendiri,” kata Pelatih Persiku Hidayat, Selasa (27-03-2018).

TRENDING :  Sepak Takraw Jepara Melenggang Ke Porprov 2018

Menurut Yayat, sapaan akrabnya, untuk mewujudkan ambisi menang di kandang dirinya sudah menyusun strategi khusus. Timnya akan tampil menyerang dengan memaksimalkan empat pemain depan. “Kemungkinan kita terapkan strategi 4-2-3-1 dengan mengandalkan Okka Majid sebagai target man,” terangnya.

Ditambahkan, Macan Muria fokus pada finishing touch dan variasi serangan yang pada laga perdana masih dirasa kurang. Akan tetapi bukan berarti melupakan lini pertahanan. Yayat sudah melakukan evaluasi dari kekalahan melawan Persibara Banjarnegara pada laga sebelumnya.

TRENDING :  Tingkatkan Semangat Nasionalisme Masyarakat Melalui Kegiatan TMMD Kudus.

“Kita akan mengandalkan Okka Madjid, Affrizan, M Irvan, dan Agus Wuryadi untuk merusak pertahanan Persipa. Sementara di lini belakang dari hasil evaluasi sudah berlatih mengantisipasi serangan balik cepat, yang kemungkinan akan ditetapkan tim tamu,” imbuhnya.

TRENDING :  Aksi Para Polwan Cantik, Peringati Hari Kartini

Meski begitu, Yayat mengaku, masih buta dengan kekuatan lawan. Sebab Persipa pada musim lalu absen dari Liga 3 dan baru bertemu kembali dengan Persiku musim ini.

Persiku menelan kekalahan 2-1 saat bertandang ke Stadion Soemitro Kolopaking melawan Persibara Banjarnegara. Hasil itu membuat tim kebanggaan warga Kudus tersampar di peringkat empat klasemen sementara. (MK/RM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :