Waka Polda Jateng Menghimbau Supaya Jajaran Polres Pati Bersikap Netral dalam Pilkada

Waka Polda Jateng Menghimbau Supaya Jajaran Polres Pati Bersikap Netral dalam Pilkada

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Jajaran Kepolisian jelang Pemungutan Suara Bupati dan Wakil Bupati Pati diminta netral, hal ini disampaikan Waka Polda Jawa Tengah Drs. Firly, MSi. saat melakukan kunjungan kerja di Mapolres Pati Rabu, (8/2).

Dalam kunjungan kerja tersebut Waka Polda Jawa Tengah memberikan arahan kepada seluruh jajaran Polres Pati untuk bersifat netral dalam hajatan nasional pemilihan bupati dan wakil bupati yang digelar 15 Februari nanti.

” Terkait dengan pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati 15 Februari nanti saya minta jajaran Kepolisian Resort Pati untuk bersikap netral.” Tegas Firly.

Lanjut, bilamana nantinya ada gejala yang mengarah akan ada gerakan masa dari kelompok pemenangan salah satu calon Waka Polda minta untuk segera dilaporkan. Waka Polda juga menekankan supaya para Kabag dan Kasat untuk masuk dalam zona pengamanan yang telah ditentukan sehingga Kapolres bisa mengendalikan anggotanya lewat penanggung jawab setiap zona.

“Untuk mengantisipasi gerakan masa, setiap ada gejala yang mengarah pada pengerahan masa segera laporkan, Kabag dan Kasat masuk dalam zona pengamanan supaya Kapolres mudah melakukan koordinasi dan mengendalikan anggota lewat penanggung jawab setiap zona.” Lanjut Firly.

Ada beberapa tahapan kerawanan Pilkada yang perlu diatensi diantaranya tahap kampanye dan tahap pendistribusian logistik. Tahapan ini yang perlu dilakukan zona keamanan yang dipimpin Perwira.

Dalam himbauanya Waka Polda Juga menambahkan Bahwa, orang yang tersangkut permasalahan sebelum memiliki putusan hukum tetap masih dapat berpolitik. Jangan lalai dalam pengamanan Pilkada baik di tingkat TPS segera selesaikan permasalahan sekecil apapun bersama KPPS jangan menunggu. Update informasi terkini dari intelijen, dekati dan himbau kepada pemenang agar tidak melakukan arak-arakan dan pesta untuk mencegah gangguan Kamtibmas dari pihak yang merasa Kalah dalam Pilkada.

“Analisa setiap keadaan yang terjadi, siapkan sumber daya manusia di Polres baik Jibom, inafis, alat kesehatan, tenaga medis, sabhara dan lainnya sebagai wujud kesiapan Kapolres dalam pelaksanaan Pilkada 2017.” Pungkas Rafly.

Kunjungan kerja Waka Polda dan Rombongan di sambut Kapolres Pati AKBP Ari Wibowo, SIK dan Pejabat Utama Polres Pati. Ikut serta dalam rombongan Dir Intelkam Polda Jateng, Dir Sabhara Polda Jateng dan Karorena Polda Jateng. (Wr)

APA KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post