Waka Polres Rembang Ajarkan Anak-Anak Taat Berlalulintas Sejak Dini.

Waka Polres Rembang Ajarkan Anak-Anak Taat Berlalulintas Sejak Dini.

Rembang, isknews.com (Lintas Rembang) – Polres Rembang menerima kunjungan anak-anak TK Bhayangkari 48 Rembang. Kunjungan ini bertujuan mengenalkan pada anak-anak tingkat TK untuk lebih mengenal sosok polisi dan mengajarkan anak-anak untuk taat berlalu lintas sejak dini.

Anak-anak Tingkat Taman kanak kanak (TK) di dampingi Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Rembang dan guru di Polres Rembang disambut hangat Waka Polres Rembang Kompol Pranandya Subiyakto, SH , M Hum dan sejumlah Polwan Polres Rembang, Jum’at (31/3).

Waka Polres Rembang mengungkapkan, bahwa anak-anak TK dalam kunjungannya hari ini diberikan materi oleh Polwan Polres Rembang yaitu menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi. Selain itu kegiatan diisi dengan belajar sambil bermain, materi bidang lalu lintas juga disampaikan dengan harapan anak-anak bisa lebih disiplin dalam mematuhi aturan berlalu lintas sejak dini.

TRENDING :  AKBP Sugiarto,SH,SIK,MSi Mendapatkan Promosi Menjadi Kapolres Brebes

“Selama ini anak-anak cenderung takut kepada Polisi, rasa takut itu bisa saja datang,” kata dia, sembari melanjutkan seakan-akan polisi adalah sosok yang seram dan galak, namun dengan kunjungan ini diharapkan, akan menambah kecintaan anak kepada Polisi, mereka tidak harus takut lagi kepada Polisi.
Selain itu, anak-anak Tk Bhayangkari juga diberi pembelajaran Keamanan dan ketertiban masyarakat. Personil Polres Rembang juga memberikan kesempatan anak-anak untuk naik kendaraan Dinas Patroli. Anak-anak yang didampingi guru berkesempatan berkeliling Polres dan mengenal kendaraan polisi serta tugas polisi secara dekat.

TRENDING :  Polres Rembang Kunjungi Desa Kemandu Sulang

” Inti dari kegiatan tersebut ialah untuk menanamkan bahwa polisi bukan hal menakutkan,” ujarnya.
Lanjut dia, Polisi adalah sahabat mereka. Dengan adanya kegiatan ini, kita harapkan polisi semakin dicintai anak-anak dan ketika dewasa mereka nantinya bisa menjadi mitra polisi.
“Tak hanya bisa menjadi mitra polisi, bahkan mereka nantinya bisa menjadi polisi sebagai generasi penerus,” imbuhnya. (Hdy)

TRENDING :  Polsek Mejobo Laksanakan Kerja Bakti Bedah Rumah
KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post

Post Comment

*