Wakapolres Pati dan Kasat Sabhara Beri Penghormatan Terakhir Anggotanya

oleh
Wakapolres Pati dan Kasat Sabhara Beri Penghormatan Terakhir Anggotanya ISKNEWS.COM
Foto: Wakapolres Pati Kompol Danu Pamungkas dan Kasat Sabhara Polres Pati AKP Sugino mengangkat keranda jenazah almarhum Aiptu Agus Dwi Purwanto, Jumat (29-06-2018). (istimewa)

Pati, ISKNEWS.COM – Pemandangan menarik terjadi saat usai upacara persemayaman salah satu anggota Satuan Sabhara Polres Pati almarhum Aiptu Agus Dwi Purwanto, Jumat (29-06-2018). Wakapolres Pati Kompol Danu Pamungkas tanpa rasa sungkan ikut mengangkat keranda jenazah anggotanya saat menuju peristirahatan terakhir.

Dalam prosesi upacara persemayaman yang dilaksanakan di rumah duka Perum Sukoharjo Desa Sukoharjo Kec. Margorejo Kab. Pati, Wakapolres Pati menyampaikan ucapan duka cita dan berharap keluarga almarhum dapat diberikan ketabahan dan kesabaran menghadapi cobaan ini.

“Kami, keluarga besar Polres Pati turut berduka cita sedalam dalamnya atas meninggalnya almarhum Aiptu Agus Dwi Purwanto dan sangat merasa kehilangan, semoga almarhum di terima di sisi Allah SWT dan di terima amal ibadahnya” ucap Danu Pamungkas.

TRENDING :  Siswa SMK Dilatih Lebih Profesional dan Produktif Lewat Teaching Factory

Usai upacara persemayaman, jenazah dibawa ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Ds. Growong Lor Kec. Juwana Kab. Pati. Dalam kesempatan tersebut tanpa diduga orang nomor dua di jajaran Kepolisian Resort Pati itu ikut ambil bagian mengangkat keranda jenazah.

TRENDING :  Korban Investasi Abal-abal Geruduk Bank Mandiri

Bersama dengan Kasat Sabhara Polres Pati AKP Sugino dan anggota yang lain, jenazah dibawa ke pemakaman dengan diiringi ratusan rekan kerja dan masyarakat.

Suasana haru namun tetap khidmat menyelimuti pemakaman tersebut. Tembakan salvo diletuskan sebagai penghormatan terakhir dalam rangkaian prosesi pemakaman.

TRENDING :  Polisi Berhasil Cokok Garong di Desa Pasuruan

Almarhum Aiptu Agus Dwi Purwanto meninggal dunia pada Kamis 28 Juni 2018 di
RS Kariadi Semarang karena sakit.

Almarhum meninggalkan tiga anak dan seorang istri. Selama bertugas, almarhum dikenal sebagai sosok polisi yang baik, berdedikasi tinggi serta penuh tanggung jawab. (IN/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :