Wakil Bupati Beri Motivasi Pelajar, Jangan Malu Jadi Petani

oleh
Foto: Wabup memotivasi siswa siswi SMK Farming Tlogowungu bahwa beternak dan ngarit merupakan hal yamg mulia. (Istimewa)

Pati, ISKNEWS.COM – Menjadi Petani dan berternak itu merupakan suatu pekerjaan yang mulia, oleh karena itu jangan malu menjadi petani. Ungkapan tersebut disampaikan Wakil Bupati Pati saat memberikan motivasi kepada pelajar SMK Farming Tlogowungu, Senin (23-4-2018).

Wakil Bupati yang dikenal pengusaha sukses ini didaulat untuk memberikan motivasi kepada para pelajar mengatakan agar para pelajar mampu untuk menjadi petani atau peternak modern.

TRENDING :  Babinsa Kodim 0722/Kudus Dilatih Operasikan Peralatan Pertanian Moderen

“Songsonglah masa depanmu dengan belajar tekun dan semangat, saya berharap ilmu yang didapat nantinya dapat dimanfaatkan. Jadilah petani, peternak dan wirausaha yang modern, singkirkan keinginanmu untuk merantau,”ungkap Arifin dengan nada semangat.

Menjadi petani dan peternak menurutnya bukan sesuatu yang memalukan, “kita harus bangga menjadi petani, karena petani itu pekerjaan yang mulia. Jika tidak ada petani dan peternak, maka di meja makan tidak ada nasi, ayam dan daging yang dimakan, nggak makan nggak sehat, diinfus, Mau?,” kelakarnya.

TRENDING :  Tak Lolos Tes Komputer, Panitia Pengisian Perangkat Desa Wonorejo Digugat

Saiful Arifin Juga berpesan, bahwa untuk sukses modalnya Fokus, kerja keras, iklas dan jujur. Hal itulah yang dapat menumbuhkan kepercayaan orang.

Bila sudah dipercaya orang atau sahabat, kata Arifin, maka untuk mendapatkan modalpun bukan hal yang sulit dan rizki akan dengan sendirinya mengikuti.

TRENDING :  Wabup Ajak Pemuda Desa Kritis, Asal Tak Lupakan Prinsip Ini

”Jika sudah menjadi usahawan yang mapan, maka baru boleh terjun ke dunia politik untuk tujuan positif, jadi sebelumnya harus kuat secara materi, hal ini sangat penting supaya berpolitik tidak dijadikan hanya sebagai sarana untuk mencari uang,”pungkasnya. (WR/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :