WAKIL BUPATI,HM.HARTOPO TINDAKLANJUTI VIRAL DUGAAN PENGANIAYAAN OLEH OKNUM FOTOGRAFER MENARA

oleh
HARTOPO , " Menyikapi berita yang sudah viral di media sosial serta banyaknya aduan oleh masyarakat, sengaja kami datang untuk memantau langsung kondisi yang ada di lapangan saat ini. Kita tidak ingin masalah serupa terulang lagi di kemudian hari, harapan saya agar masalah ini cepat terselesaikan karena ini menyangkut nama baik kota kudus." ( Foto : Istimewa )

KUDUS,ISKNEWS.COM – Dugaan kekerasan dan penganiayaan yang dilakukan oleh beberapa oknum fotografer terhadap peziarah di kawasan wisata religi Menara Kudus yang telah beredar di media sosial serta aduan dari masyarakat baru-baru ini, HM Hartopo selaku Wakil Bupati Kudus dengan didampingi pihak Dinas Kebudayaan dan Pariwisata sore tadi sengaja melakukan peninjauan sekaligus pembinaan kepada fotografer yang berada di kawasan wisata menara tersebut (22-04-2019).


HM Hartopo menuturkan, dari sektor pariwisata merupakan salah satu pilar pendapatan daerah di kabupaten Kudus ( Foto : Istimewa )

“Menyikapi berita yang sudah viral di media sosial serta banyaknya aduan oleh masyarakat, sengaja kami datang untuk memantau langsung kondisi yang ada di lapangan saat ini. Kita tidak ingin masalah serupa terulang lagi dikemudian hari, harapan saya agar masalah ini cepat terselesaikan karena ini menyangkut nama baik kota Kudus.” Tegasnya.

TRENDING :  Lagi Rem Blong Bus Peziarah Terguling Di Tergo Dawe

Setelah mendengarkan kesaksian dari beberapa pihak, Wabup HM.Hartopo memberikan perintah kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata untuk  membina kelompok paguyuban fotografer di kawasan Menara Kudus. Dirinya berharap setelah adanya pembinaan dan pengawasan dari instansi terkait, maka akan mudah dilakukan monitoring dalam aktivitasnya.Terlebih selama ini paguyuban tersebut belum mempunyai ijin resmi dari dinas terkait. Dengan langkah itu, Wabup berharap tidak terjadi lagi peristiwa yang sangat disesalkan oleh banyak pihak tersebut.

TRENDING :  Beli HP Secara Online, Warga Jati Tertipu Rp 77 Juta

“Para fotografer ini adalah bagian dari wajah Pemkab Kudus di mata para wisatawan. Oleh karena itu, kesopanan dan kesantunan dalam menyambut wisatawan sangatlah diprioritaskan. Dengan pelayanan yang baik dan keramahan yang kita berikan kepada para wisatawan, maka kenangan baik saat meninggalkan Kudusakan selalu mereka kenang” ujarnya.

TRENDING :  HARI SANTRI 2018 : Santri Kudus Diminta Terapkan Filosofi Gusjigang

HM Hartopo juga menuturkan, dari sektor pariwisata merupakan salah satu pilar pendapatan daerah di kabupaten Kudus. Sudah seharusnya ada sinergi yang positif antara pemkab, pihak swasta, dan warga masyarakat untuk bersama-sama mengembangkan sektor andalan kabupaten Kudus ini.

“Untuk saat ini kasus ini telah ditangani oleh pihak yang berwajib. Saya selaku Wakil Bupati menghimbau agar para wisatawan yang datang tidak terpengaruh oleh kejadian tersebut karena pemerintah daerah, menjamin keamanan serta kenyamanan para tamu wisatawan yang berkunjung di kabupaten Kudus” pungkas Wakil Bupati.( * )

KOMENTAR SEDULUR ISK :