Wakil Ketua DPRD Kudus Sebut Banyak Aduan ASN Tak Netral Dalam Pilkada 2018

oleh
Pilkada Kudus 2018
Foto: DPRD Kudus memanggil sejumlah pihak terkait adanya adua ASN yang tidak netral dalam Pilkada Kudus 2018. (Mukhlisin/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kudus Agus Wariono menyebut, banyak aduan dari masyarakat adanya Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak netral dalam gawe Pilkada Kudus 2018.

Hal itu didapat saat politisi Partai Gerindra tersebut menggelar reses belum lama ini. “Banyak yang mengadu ASN di Kudus tidak netral karena mendukung salah satu pasangan calon (paslon),” katanya.

TRENDING :  TNI-Polri Siap Amankan Pilkada Serentak 2018

Menindaklanjuti aduan tersebut pihaknya memanggil sejumlah instansi terkait. Di antaranya Komisi Pemilihan Umum (KPU), Panwaslu Kabupaten, Badan Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD), Polres, dan Kodim 0722/Kudus, Rabu (16-05-2018).

“Kami minta instansi terkait ini sungguh-sungguh mengawal pelaksanaan Pilkada Kudus 2018. Jangan sampai ada ASN yang tidak netral sehingga menyebabkan tercorengnya demokrasi di Kudus,” imbuhnya.

TRENDING :  Rekom PKB Tak Kunjung Turun, Koalisi "Bangjo" di Kudus Terancam Gagal

Agus enggan membeberkan siapa saja ASN yang disinyalir tidak netral, namun dia bersama anggota dewan yang lainnya kan mengawal penyelenggara pemilu agar menindak apabila benar demikian yang terjadi.

TRENDING :  Ratusan Pekerja PT Soloroda Indah Plastik Rapat di Museum Fosil Patiayam

Sementara terkait hasil rapat bersama dihasilkan berkomitmen akan menyukseskan Pilkada Kudus 2018. Dia berharp penyelenhggara pemilu khususnya Panwaskab Kudus agar tegas menindak apabila ada ASN yang mendukung salah satu paslon.

“ASN harus netral, tidak boleh ada dukung mendukung,” tandasnya. (MK/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :