Walikota Pekalongan Serahkan Lahan Seluas 6,7 Ha Untuk Pembangunan MAN

by

 

Pekalongan, isknews.com  – Walikota Pekalongan Basyir Ahmad menyerahkan lahan seluas 6,7 hektar untuk pembangunan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC), Rabu (17/06) lalu, kepada Kementerian Agama melalui Direktur Pendidikan Madrasah M. Nur Kholis Setiawan. Asset tanah yang dilimpahkan kepada Kementerian Agama itu berlokasi di Kelurahan Banyuurip Ageng Pekalongan Selatan, tempat di mana MAN IC Kota Pekalongan berdiri.

TRENDING :  BPBD Sosialisasi Pengurungan Resiko Bencana ke Masyarakat Rawan Longsor

Pada kesempatan itu, M. Nur Kholis Setiawan mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Walikota Pekalongan, Basyir Ahmad atas peran sertanya dalam pendirian MAN IC di Kota Batik yang kehadirannya ditunggu oleh masyarakat luas.  Sebelum penyerahan asset, M. Nur Kholis Setiawan dan Basyir Ahmad beserta jajarannya meninjau kesiapan MAN IC tersebut, mulai dari gedung ruang belajar, asrama siswa dan guru, sarana peribadatan serta kelengkapan lainnya.

TRENDING :  Gedung Baru untuk Arsip Daerah

Menurutnya, pembangunan MAN IC di Kota Pekalongan yang pada Tahun Pelajaran 2015/2016 ini melakukan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) merupakan buah dari komitmen dan kerjasama sinergis antara Kementerian Agama RI dengan Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kualitas pendidikan. “Meskipun masih dalam taraf penyempurnaan, saya optimis MAN IC Kota Pekalongan dapat menyusul MAN IC yang telah lama berdiri yaitu MAN IC Serpong Tangerang Selatan, Gorontalo dan MAN IC Jambi”, kata M. Nur Kholis.

KOMENTAR SEDULUR ISK :