Warga dan TNI Adakan Kegiatan Karya Bhakti Pasca Banjir

Warga dan TNI Adakan Kegiatan Karya Bhakti Pasca Banjir

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Kepedulian TNI AD terhadap warga yang terdampak banjir benar terbukti, tidak hanya membantu dalam wujud materi, turun sungai untuk bersihkan sampah yang menyumbat aliran sungai pun mereka lakukan. Apresiasi serta ungkapan salut ini disampaikan oleh salah satu warga Desa Margomulyo saat turut dalam kegiatan TNI dalam Karya bhakti paska banjir di Desa Margomulyo Kecamatan Juwana Kabupaten Pati Kamis pagi, (2/3).

Dalam rangka melaksanakan karya bhakti, anggota Koramil 02 Juwana bersama warga membersihkan sampah dan ranting bekas banjir yang menyumbat di sungai tepatnya di Dukuh Gempol Desa Margomulyo. Tumpukan sampah tersebut menjadi kendala bagi petani yang akan melakukan penanaman padi di area sawah mereka karena adanya tumpukan sampah tersebut menghambat laju air yang di arahkan ke sawah petani.

Menurut Camat Juwana Teguh Wijiatmiko menyampaikan, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warga khususnya Desa Margomulyo, ” kegiatan ini dilakukan dengan maksud tumpukan sampah yang selama ini menjadi kendala petani bisa dibersihkan sehingga para petani dapat melakukan kegiatan pasca awal tanam untuk pemenuhan kebutuhan air.” Ungkap Camat.

TRENDING :  Bupati Jepara Pukul Kentongan Bertanda TMMD Sengkuyung Tahap I Kodim Jepara Resmi di Buka

Lanjut, Camat juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Anggota Koramil 02 Juwana yang selama banjir dan setelah banjir telah membantu baik materi maupun non materi kepada korban banjir khususnya di Kecamatan Juwana.

Hal yang sama juga disampaikan Kepala Desa Margomulyo Supriyadi, “saya tidak bisa bicara apa-apa. Saya hanya bisa mengucapkan banyak terima kasih atas sebanyak-banyaknya kepada anggota TNI, atas bantuannya selama ini sangat berarti bagi warga kami. Semoga adanya kegiatan ini meningkatkan rasa kebersamaan dan gotong royong demi terwujudnya kedamaian di Negara Kesatuan Republik Indonesia.” Ungkapnya.

TRENDING :  Pondok Pesantren Autis Al Achsaniyyah Pedawang, Gratiskan Kaum Dhuafa & Yatim

Dandim Pati Andri W K melalui Danramil Juwana Sumariyono mengatakan, Karya Bhakti Pasca Banjir
ini bertujuan untuk pembersihan sampah dan ranting-ranting pohon yang tersumbat di bawah jembatan sungai gempol. Di samping itu untuk membangkitkan dan membangun kembali semangat gotong-royong dalam masyarakat sebagai upaya penguatan integritas sosial menuju masyarakat sejahtera.”Selain itu juga untuk mempererat tali silaturrahim antar warga di daerah itu, baik sesama warga, warga dengan personel TNI,” Ujarnya.

TRENDING :  Persiapan Monitoring Lomba Pembangunan, Kebersihan, Ketertiban, dan Keindahan Tingkat Kab.Kudus TA 2017

Semoga Kedepan Kepedulian Warga Dan Instansi pemerintahan Wilayah khususnya yang ada di Juwana Sadar Akan lingkungan sekitar. Ungkapnya. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post

Post Comment

*