Warga Desa Sonorejo Sambut Gembira Bantuan Air Bersih

oleh -1,481 kali dibaca
Warga Desa Sonorejo Sambut Gembira Bantuan Air Bersih
Foto:Istimewa

Pati, ISKNEWS.COM – Kekeringan yang disebabkan musim kemarau, kembali melanda disejumlah daerah di wilayah Koramil 05/Jakenan. Salah satunya Desa Sonorejo Dukuh Ngasinan, Kec. Jakenan kabupaten Pati. Dampak dari kekeringan tersebut, menyebabkan tanah mengering dan tandus, sehingga berbagai tanamanpun mati.

Untuk memenuhi kebutuhan air bersihnya, para warga hanya mengandalkan air sumur yang mulai menyusut airnya, itupun sebagian besar sumur warga sudah mulai mengering. Tidak hanya itu, mereka juga harus bersabar karena banyaknya antrian warga yang membutuhkan air bersih.

Warga Desa Sonorejo Sambut Gembira Bantuan Air Bersih
Foto: Istimewa

Kamis, (13/9/2018) Relawan dari BKK Kec. Jakenan Kab. Pati yang dipimpin langsung oleh Kepala BKK Jakenan bp. Ratman menyalurkan bantuan air bersih satu tangki berisi 5000 liter untuk sumber kehidupan warga di Desa Sonorejo. Dengan bantuan yang diberikan, diharapkan bisa membantu warga setempat untuk mendapatkan air bersih tanpa harus berlama-lama mengantri.

“Kami sangat bersyukur dan sangat berterima kasih kepada BKK Kec. Jakenan. Semoga Allah melimpahkan harta dan keberkahan disetiap kehidupan para donatur. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih,” ungkap Supadi, Kadus Ngasinan Desa Sonorejo.

Babinsa desa Sonorejo, Serka Nur Kamid yang membantu penyaluran bantuan air bersih mengatakan mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat untuk keperluan sehari-hari. (WR/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.