Warga Desa Sumur Senang Dengan Dibangunnya Infrastruktur Oleh Kodim 0718 Pati

oleh

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Bertempat Di lapangan Desa Sumur Kecamatan Cluwak dilaksanakan Upacara
Penutupan TMMD sengkuyung Tahap I th 2017 dengan tema “Dengan semangat kemanunggalan TNI dan rakyat kita percepat pembangunan di daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka menjaga keutuhan wilayah NKRI ” Sebagai Penanggung jawab Dandim 0718 Pati Letkol Inf Andry Amikaya Kusuma S. Sos yang di ikuti 300 orang. KamisĀ (04/05/2017).

Hadir dalam Kegiatan tersebut, Kolonel inf Sugiono (Team penilai Lomba Binter tingkat Utama). H.Haryanto (Bupati Pati). Wakapolres Pati. Forkopinda Kabupaten Pati. Muspika Cluwak. Kepala Balingtan. Danramil jajaran Kodim 0718 Pati,Kapolsek jajaran Polres Pati, Kepala UPT se-Kecamatan Cluwak, Perangkat desa Tokoh Adat dan Tokoh Agama Desa Cluwak.

Amanat Kasad yang dibacakan oleh Dandim 0718 Pati Letkol Inf Andry A K, Pembangunan sarana transportasi
berupa pembangunan jalan baru, jalan, makadam, peningkatan jalan, betonisasi jalan, pelebaran dan pengerasan disamping itu juga dilaksanakan pembangunan infrastruktur lainnya yang meliputi pembuatan jembatan, pembuatan pemasangan gorong-gorong, pembangunan gapura, pembuatan pembuatan sarana olahraga, renovasi rumah ibadah dan rumah tidak layak huni, pembangunan sekolah, pembangunan sarana sanitasi dan pusat – pusat kegiatan masyarakat.

TRENDING :  Program Non Fisik TMMD : Sanitasi Total Berbasis Masyarakat Dengan Kedepankan 5 Pilar Kesehatan

Selain sasaran fisik, TMMD juga menyelenggarakan program-program non fisik berupa penyuluhan kepada masyarakat tentang Bela Negara dan Ketahanan Nasional. Dinamika kehidupan sosial kemasyarakatan yang diwarnai berbagai kegiatan non-fisik.

Hal tersebut sebuah kebutuhan sebagai penangkal berbagai ancaman disintegrasi Bangsa, yang dilancarkan melalui Proxy yaitu berupa maraknya peredaran dan penyalahgunaan kriminalitas, kebangkitan ancaman terorisme, komunisme gaya baru serta perang informasi yang melanda hampir ke seluruh penjuru dunia. Oleh karenanya, TMMD dapat dipandang sebagai salah satu upaya pemerintah melalui TNI AD, untuk membangun dan memperkuat ketahanan kekuatan masyarakat sebagai potensi dalam yang sangat diperlukan untuk
membangun kedaulatan Negara menjaga tetap tegaknya Kesatuan Republik Indonesia.

TRENDING :  Ditandai Dengan Pemukulan Kentongan, Karya Bakti TNI Resmi Di Tutup

Dengan telah berakhirnya pelaksanaan ini, bila ada tutur kata tingkah laku saya, yang tidak menyenangkan di hati masyarakat, baik sengaja maupun tidak sengaja selama berinteraksi, saya selaku Penanggung Jawab Operasional TMMD menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya.

Sebagai penutup amanat ada beberapa atensi dan harapan yang perlu saya sampaikan kepada para prajurit dan seluruh komponen masyarakat Pertama, mari kita pelihara terus semangat kebersamaan dan Kemanunggalan TNI-Rakyat, jangan mudah terhasut dan terprovokasi oleh pihak manapun yang dapat merusak persatuan dan kesatuan Bangsa. Kedua, semangat gotong royong hendaknya terus dilestarikan, sebagai warisan budaya Bangsa yang sudah terbina dengan baik selama ini.

TRENDING :  Warga Jambean Tewas Tenggak Racun Serangga

Demikian amanat saya akhirnya dengan memanjatkan rasa syukur kehadirat Tuhan yang maha kuasa pada hari ini Kamis tanggal 4 Mei 2017 Pkl 10.45 Wib TMMD ke 98 Ta 2017 saya nyatakan ditutup.

Dalam kesempatan yang sama Dandim Pati memberikan penghargaan kepada kades dana Perangkat desa yang berprestasi.

Usai upacara Kodim Pati bersama rombongan melanjutkan Peninjauan pelayanan KB, Penanaman pohon, Penandatanganan Prasasti dan pengguntingan pita. Peninjauan lokasi TMMD. Kemudian diakhiri dengan Ramah tamah. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :