Warga Desa Tenggeles Ikuti Kirab Seribu Nasi Bungkus

oleh
Suasana kirab Budaya seribu nasi bungkus di Desa Tenggeles Mejobo Kudus (Foto : YM)

Kudus, isknews.com – Pemerintah desa Tenggeles Mejobo Kudus, kemarin bertempat di lapangan sepak bola Dukuh Badong Tenggeles RT 04 RW 01, dalam rangka prosesi rangkaian acara sedekah bumi tahun 2018, menggelar acara kirab budaya “Seribu Nasi Bungkus”, Sabtu (08/12/2018).

Dengan bertema, ” Pastikan langkah menuju kebersamaan” acara berformat pawai dan kirab tersebut diikuti oleh 50 kontingen Pawai dengan menggunakan aneka ragam kesenian, pakaian adat budaya modern, tradisional, Kendaraan hias, hasil bumi, hasil karya kerajinan masyarakat dan UMKM Desa Tenggeles.

Acara dibuka oleh Kepala Desa Tenggeles, H Amin yang dalam kata sambutannya menyampaikan, terima kasih kepada pengurus RT,RW dan lembaga lainnya serta pengusaha Ds Tenggeles yang mana ikut membantu untuk bisa memeriahkan acara.

TRENDING :  Rembang Berangkat ke Final Festival Pertunjukkan Rakyat di Semarang

“Walaupun acara ini banyak kekurangan atas kerendahan hati kami memohon maaf yang sebesar besarnya dan semoga acara ini bisa bermanfaat dan membawa berkah,” katanya.

Kegiatan ini mengandung banyak nilai positif, sehingga semoga banyak memberikan barokah dan manfaat bagi masyarakat dan kita dapat  melestarikan tradisi nilai nilai budaya warisan dari para leluhur.

“Kita harus sepakat dengan tujuan dan semangat dalam rangka mempererat persatuan dan kesatuan bangsa serta sebagai ajang silaturahmi masyarakat desa Tenggeles, jaga keamanan dan jaga kesehatan dan ikuti rute yang telah ditentukan oleh panitia,” katanya.

TRENDING :  Kirab Budaya Manunggal TNI Rakyat Berhasil Pukau Dandim dan Ratusan Penonton

“Karena kegiatan kirab menggunakan jalan umum kami berpesan hormati pengguna jalan yang lain dan jangan kebut kebutan semoga acara ini berjalan dengan lancar,” ujar Kades.

Peserta kirab Seribu Nasi Bungkus diikuti oleh perwakilan setiap RT dan RW desa Tenggeles, UMKM, Pemuda Karang taruna, gapoktan dan Ibu -ibu PKK.

Kirab di lepas pada pukul 14.40 WIB pelepasan perserta kirab oleh Danramil 05/Mejobo dan Kanit Sabhara Polsek Mejobo dan Kades Tenggeles dengan route sejauh 5 km.

TRENDING :  Kirab Budaya Meriahkan Hari Jadi Kabupaten Rembang ke 276

Start dari lapangan sepak bola Dukuh Badong ke utara- pertigaan Apotik Utama Sehat  desa Hadipolo ke barat- pertigaan  perjahit start tailor ke selatan- perempatan Masjid Dukuh Ngaru ke barat- Pertigaan SMK PGRI ke selatan- melewati jalan Desa Golantepus – pertigaan balai Desa Golantepus ketimur- pertigaan Valentin ke keselatan melewati  jembatan Desa Hawarno ketimur – Pertigaan balai desa Hadiwarno lama ke Utara Finish Lapangan sepak bola Dukuh Badong DesaTenggeles . (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :