Warga Diminta Manfaatkan Samsat Keliling Di Enam Kecamatan

by
ISKNEWS.COM

Kudus, isknews.com – Kepala Unit Pelayanan Pendapatan dan Pemberdayaan Aset Daerah (UP3AD) Samsat Kudus Wibowo, meminta masyarakat Kudus lebih aktif lagi dalam memanfaatkan samsat keliling yang beroperasi di enam kecamatan. Di antaranya Kecamatan Jekulo, Gebog, Undaan, Dawe, Kaliwungu, dan Jati. Sebab, dengan adanya samsat keliling masyarakat tidak perlu jauh-jauh datang ke kantor Samsat Kudus untuk memperpanjang STNK

TRENDING :  Perdanya Sedang Akan Dibentuk Pada 2016 Pilkades Di Kudus Ditunda Sampai Ada Dasar Hukumnya

Samsat keliling kudus. (ISK/MUKHLISIN) ISKNEWS.COM

Menurut Wibowo, selain jarak yang dekat adanya samsat keliling juga dapat menekan keberadaan calo. Sehingga para wajib pajak tidak perlu mengeluarkan uang lebih hanya untuk diberikan kepada perantara.

TRENDING :  Perbaiki Pencatatan Aset, Fokus Raih WTP

Dirinya menjelaskan dipilihnya enam kecamatan tersebut dikarenakan lokasi yang cukup jauh dengan kantor induk. Misal Kecamatan Dawe yang berada di ujung utara apabila menuju kantor induk membutuhkan waktu lebih dari 30 menit. “Karena itu kami imbau masyarakat agar lebih memanfaatkan samsat keliling,” imbuhnya.

TRENDING :  Kuota Maksimal Pelayanan Pembuatan KTP – El 400 – 500 Perhari

Sementara itu tiga kecamatan yakni Mejobo, Jati, dan Kota tidak ada samsat keliling karena lokasinya dianggap cukup menjangkau ke kantor induk. Hanya butuh waktu 15 menit saja sudah cukup untuk ke kantor induk samsat.

KOMENTAR SEDULUR ISK :