WARGA DUKUH JEMBER GELAR AKSI TANAM POHON PISANG DI JALAN TUNTUT PEMERATAAN PEMBANGUNAN DI DUREN SAWIT

image

Pati-Isknews.com Lintas Pati.
Puluhan warga dukuh Jember ikut Desa Duren Sawit Kecamatan Kayen pagi tadi selasa 26/07/16 menggelar aksi tanam pohon pisang di jalan tanjakan menuju arah Dukuh Jember guna mendapat perhatian dari pemerintah. Tokoh masyarakat yang berada dilokasi aksi tersebut saat ditanya tim Isknews.com Lintas Pati mengatakan aksi tanam pohon ini diharapkan bisa mendapat perhatian dari pemerintah sehingga jalan jember utama bisa segera diperbaiki yang menurutnya sudah bertahun-tahun tidak pernah di perbaiki oleh pemerintah.

image

Hal yang sama juga disampaikan Sugiyono salah satu tokoh masyarakat Jember yang berada di lokasi aksi tanam pohon, 

“Yang pertama dengan aksi ini minta perhatian dari pemerintah kabupaten maupun desa agar memperhatikan jalan ini kasihan ratusan anak-anak sekolah yang tiap pagi lewat kadang jatuh, kami tidak memprotes tapi minta pemerataan pembangunan tidak hanya dua dukuh saja yang dibangun tetapi juga dukuh yang lain.” tutur salah satu tokoh masyarakat di lokasi aksi tanam pohon.

image

Penguna jalan yang kebetulan lewat Darwati salah satu pengajar di SD Duren Sawit saat di tanya tentang jalan dukuh jember mengatakan,  “Kalau bisa jalan ini di perbaiki agar pengguna jalan dapat berkendara dengan nyaman ,saya setiap hari lewat jalan ini dan saya berharap bisa mendapat perhatian dari pemerintah” ujarnya.

image

Lebih lanjut, Kepala Desa Duren Sawit Didik yang ditemui ditempat terpisah menjelaskan,

“Jalan yang dimaksud warga adalah jalan poros Desa sehingga perawatanya menjadi tanggung jawab DPU Kabupaten, sebagian besar  masyarakat sudah tahu kalau jalan itu sudah diukur dan sudah dianggarkan oleh DPU Kabupaten dan Provinsi akan segera di perbaiki ” jelas kades yang juga seorang kontraktor ini.

APA KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post