Warga Jembul Wunut Dipanikkan Lepasnya Buaya Raksasa

oleh

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Warga Desa Jembul Wunut, Kecamatan Gunungwungkal, Pati, dihebohkan lepasnya seekor buaya dari kolam, belum lama ini. Reptil raksasa berukuran 3,5 meter tersebut berhasil membongkar pengaman di atas kolam, dan dikhawatirkan warga merusak pagar pengaman yang terbuat dari besi berukuran kecil dan lari ke pemukiman.

Sejumlah warga yang panik, kemudian berinisiatif untuk menjinakkan karnivora dengan menggunakan galah, agar buaya itu mau kembali ke kolam 2×5 meter persegi. Tidak hanya itu, dengan peralatan seadanya, warga berusaha mengikat moncong buaya supaya masuk ke tempatnya berendam.

TRENDING :  Puluhan pembalap liar yang diamankan kepolisian diduga pernah terlibat aksi kriminal.

“Akhirnya setelah dua jam lamanya, buaya itu berhasil dijinakkan dan mau kembali ke kolam. Sebenarnya, buaya tersebut sudah diserahkan kepada Badan Narkotika Nasional (BNN), pada November 2015 lalu untuk turut menjadi penjaga, jika lapas khusus narkoba jadi didirikan di sini,” ungkap pemelihara buaya, Wara Tri Buwana.

TRENDING :  AIR SUNGAI MELUAP MATRIAL SAMPAH MENUMPUK TERBAWA ARUS

Sebelum dibuat Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) khusus pengedar narkoba, lanjut dia, buaya tersebut oleh BNN dititipkan kepadanya untuk perawatannya.

Diduga, lanjut dia, saat ini memasuki musim kawin bagi buaya, sehingga reptil tersebut berubah agresif dan merusak besi penutup kolam, untuk mencari pasangan. Rencananya, reptil raksasa itu akan digunakan sebagai penjaga lapas, jika jadi didirikan di daerah itu.

TRENDING :  Dibiarkan Kosong, Rumah Kades Klumpit Disatroni Maling

“Ini kan juga kandangnya memang sudah tidak layak, karena sudah lama tidak ada perbaikan. Harapannya, dari BNN ada perbaikan seumpama masih ingin menitipkannya kepada saya. Atau demi keselamatan warga, lebih baik diambil saja,” tandasnya. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :