Warga Jepang Pakis Jalan Santai Peringati Harlah NU dan Gerakan Pemuda Ansor

oleh
ISKNEWS.COM
Kepala Desa Jepang Pakis, Sya'roni saat melepas jalan santai. (Aris Sofiyanto)

Kudus, ISKNEWS.COM – Ribuan warga Desa Jepang Pakis mengikuti Jalan sehat yang digelar dalam rangka Harlah NU ke 95 dan Harlah Geraka Pemuda Ansor ke 84. Kegiatan dipusatkan di pertigaan jalan, depan Masjid Sabilul Muttaqin Jepang Pakis Kecamatan Jati, Kudus, Minggu (1-4-2018) pagi.

Sya’roni Kepala Desa Jepang Pakis dalam sambutannya mengapresiasi Kegiatan tersebut. Terutama segenap panitia, dan badan otonom Nahdhatul Ulama’ dari IPNU, IPPNU, GP Anshor, Fatayat dan Muslimat.

“NU di Jepang Pakis turut membantu mencerdaskan bangsa dengan mendidik dilembaga yang dinanungi maupun dalam organisasi. Tidak hanya itu, NU juga berusaha mengayomi dan mensejahterakan warga,” tuturnya.

TRENDING :  Dikira Mannequin, Ternyata Warga Temukan Mayat Cewek di Pinggir Hutan

Sementara itu, ketua Ansor Ranting Jepang Pakis, Budi Utomo mengatakan, Warga Desa Jepang Pakis mulai anak-anak hingga yang tua, sudah standby bersiap-siap dilokasi sejak pukul 05.30 pagi. Tidak ketinggalan penampilan Drumband dari siswa SD dan MI turur hadir meramaikan jalannya kegiatan yang digelar setiap tahunnya.

TRENDING :  451 Personel Gabungan Siap Amankan Aksi Massa Di Alun-alun Pati

Tidak hanya ibu-ibu PKK, dan organisasi kepemudaan karang taruna Jepang Pakis, Segenap pelajar dari PAUD, TK, MI Raudhatut Tholibin, SD 1,2 dan 3 juga diikutsertakan.

Jalan sehat kali ini, lanjut Budi, disediakan ratusan Door Prize bingkisan, dan hadiah utama 4 unit Sepeda dan lainnya. Adapun rute yang dilewati, dari start menuju lapangan pankis griya, lalu ke perumahan karang pakis keselatan, menuju dukuh karang pakis sampai kembali ke finish lagi.

TRENDING :  Masjid Agung Kudus Berbagi Daging Qurban 3 Ribu Bungkus

Ditambahkan Budi, selain kegiatan jalan santai, juga nanti malam dilaksanakan pengajian untuk umum. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :