Warga Kudus Gratis di RSUD Kelas III Hanya dengan KTP

by

KUDUS – Orang miskin dilarang sakit. Mungkin itulah istilah yang beberapa waktu lalu sempat populer. Namun, istilah tersebut tidak berlaku di Kudus. Dari kalangan manapun, masyarakat Kudus berhak mendapatkan pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan.

Adalah pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) yang telah digratiskan bagi warga Kudus sejak tahun 2008. Tepatnya ketika dilantik menjadi bupati, H. Musthofa ingin warganya sejahtera. Kesehatan menjadi salah satu prioritasnya untuk mencapai tujuan besar itu.

Seluruh warga Kudus berhak mendapatkan pelayanan kesehatan dasar di seluruh puskesmas yang ada di Kudus. Hingga kini, di Kudus telah ada 19 puskesmas yang 10 diantaranya telah melayani rawat inap. Keberadaan puskesmas yang relatif lebih dekat dengan masyarakat akan memberikan kemudahan tersendiri.

TRENDING :  Pertandingan Voli Piala Bupati 2017: Badak Executive Ungguli Badak B Di Laga Grup A

Selain itu, gagasan bupati yang inovatif yaitu telah membebaskan biaya perawatan bagi masyarakat yang dirawat di kelas III RSUD dr. Loekmono Hadi. Itu semua tanpa menggunakan kartu BPJS. Jadi, ketika daerah lain diributkan dengan kartu BPJS palsu, hal itu tidak perlu diperdebatkan di Kudus.

KOMENTAR SEDULUR ISK :