Warga Kudus Mau “Wadul” Ke Bupati, Unduh Aplikasi Ini

by

Kudus, isknews.com – Layanan terhadap masyarakat Kabupaten oleh Pemerintah Kabupaten sangat menjadi perhatian.Terlebih di era digital seperti saat ini, gebrakan Pemerintah Kabupaten Kudus yang dipimpin oleh DR. H. Musthofa ini sangat relevan. Yaitu dengan membuat aplikasi Menara.

Apa itu? Menara merupakan aplikasi berbasis android yang bisa diunduh secara gratis di google playstore.

Kepala Bidang Komunikasi pada Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kudus Satria Agus Himawan mengatakan,aplikasi tersebut sangat bermanfat bagi masyarakat. Terutama yang akan mengadukan perihal pelayanan publik atau memberi masukan.

TRENDING :  Ciptakan Transparansi, Puluhan Perusahaan di Kudus Terapkan Skala Upah

“Manfaat bagi masyarakat yaitu dapat memberikan masukan atau aduan terkait pelayananpemerintah yang sudah diberikan. Termasuk di dalamnya melaporkan hal-hal yang tidak semesetinya. Mulai infrastruktur layanan pemerintah, fasilitas umum, dan hal lainnya,” kata Hasan, Senin (18/12).

TRENDING :  Taman Lalu Lintas Jadi Terobosan Baru Sebagai Sarana Edukasi Anak

Sementara, tambahnya, bagi organisasi perangkat dinas (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Kudus aplikasi ini merupakan bagian dari penilaian kinerja dalam melakukan pelayanan terhadap publik.

“Jadi, respon dan tanggapan OPD atas aduan atau usulan masyarakat menjadi salah satu komponen perhitungan kinerja OPD yang dapat berpengaruh pada TPP (tambahan penghasilan pegawai) yang diterima,” katanya.

KOMENTAR SEDULUR ISK :