Warga Kudus Tak Perlu Cemas, Meski Material Habis Pelayanan SIM Tidak Terganggu

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Habisnya material SIM sejak awal Juli 2017 membuat sebagian masyarakat bertanya, bagaimana jika hendak membuat atau memperpanjang SIM. Jangan khawatir, meskipun material habis namun pelayanan tetap berjalan seperti biasa.

Hal itu diungkapkan Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning melalui Kasatlantas AKP Eko Rubiyanto, Jumat (21/07/2017). Dikatakannya, hingga kini pihaknya belum dapat member kepastian kapan material SIM kembali ada.

TRENDING :  Polisi Yang Digigit Emak-Emak Dapat Penghargaan

”Kami belum menerima informasi dari Korlantas. Nanti kalau memang sudah ada akan kami informasikan,” ujarnya.

Peserta ujian SIM saat melaksanakan uji praktek di Polres Kudus beberapa waktu lalu. (ISKNEWS/MUKHLISIN)

Eko menjelaskan, bagi masyarakat Kudus yang hendak mengurus SIM baik itu pembuatan baru maupun perpanjangan tetap dilayani. ”Setelah pengurusan akan diberikan secarik kertas yang berfungsi sebagai SIM sementara. Fungsinya sama dengan SIM,” tandasnya.

TRENDING :  Kapolres : 800 Pos Kamling di Kudus Hanya 300 Yang Aktif

Ditambahkannya, nantinya apabila material sudah datang, proses pencetakan akan dilakukan berdasarkan nomor urut.

Material SIM di Polres Kudus, lanjutnya, habis sejak Selasa (11/07/2017) pekan lalu. Namun hal itu tidak menjadi kendala, sebab kosongnya material dapat diatasi dengan penerbitan SIM sementara. ”Kalau sudah ada nanti kita akan segera sampaikan ke masyarakat,” imbuh Eko.

TRENDING :  Satlantas Polres Kudus Terima Penghargaan Sistem Manajemen Keselamatan Jalan Terpadu IRSMS 2017

Dijelaskan lebih lanjut, rata-rata per hari pihaknya melayani 100 hingga 150 orang yang melakukan pengurusan SIM. Bahkan dikatakannya usai lebaran kemarin terjadi lonjakan hingga mencapai lebih dari 300 orang per hari. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :