Warga Kudus Yang Berani Duel Lawan Pencuri Dapat Penghargaan Dari Kapolres

oleh -1,441 kali dibaca
Warga Kudus Yang Berani Duel Lawan Pencuri Dapat Penghargaan Dari Kapolres
Foto: Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning didmpingi Bupati Kudus Musthofa memberikan penghargaan kepada Agung Setiawan yang telah berperan ikut menjaga kamtibms dengan berani melawan pencuri di rumahnya. (Mukhlsiin/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Agung Setiawan (32), warga Desa Lau, Kecamatan Dawe mendapatkan penghargaan dari Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning, Rabu (11/07/2018). Penghargaan ini dalam rangka Hari Bhayangkara ke 72, karena Agung berani menggagalkan aksi kejahatan melawan pencuri yang beraksi di rumahnya beberapa waktu lalu dan menyerahkan pelaku kepada kepolisian.

Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning melalui Kasubbag HUmas AKP Sumbar Priyono mengatakan, Polri memberikan apresiasi tinggi karena keberanian Agung. Aksi nekatnya ini turut membantu tugas kepolisian dalam melakukan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dia mengimbau kepada masyarakat agar turut membantu kepolisian dalam menjaga kamtibmas. Apabila menemui ancaman kamtibmas agar segera melaporkan kepada pihak keamanan. “Segera lapor pada kepolisian terdekat,” tuturnya.

Sementara itu Agung Setiawan menceritakan, ketika pencurian terjadi di rumahnya, Sabtu (07/07/2018), dirinya sedang tidur karena kejadian pukul 02.30 WIB. Sat itu dirinya mengira ibunya sedang melaksanakan salat malam, karena terdengar suara orang masuk salah satu kamar.

Setelah dicek ternyata didapati orang tak dikenal yang sedang mengambil tas berisikan uang Rp 4.522.000. “Saya pikir ibu, ternyata maling. Langsung saya pegang tangannya dan terjadi duel,” ujarnya.

Pelaku yang berinisial SS itu kemudian berhasil lari ke dalam dapur. Di lokasi itu Agung mendapat pukulan batu bata dari pelaku, sehingga mengakibatkan luka pada pelipisnya. Mendengar ada ribut-ribut, ibu dan istrinya kemudian membantu.

Ibu dan istrinya mencegah pelaku mengambil senjata tajam dari tas yang digendong pelaku, sementara Agung mendekap leher pelaku sambil berteriak minta tolong kepada warga sekitar. “Saya minta bantuan tetangga, kemudian datang kakak saya yang kemudian membantu meringkus pencuri tersebut dan akhirnya dilaporkan kepada Polsek Dawe,” imbuhnya. (MK/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.