Warga Kudus Yang Teridentifikasi Menjadi Anggota Gafatar Akan Dipulangkan Ke Kudus

Warga Kudus Yang Teridentifikasi Menjadi Anggota Gafatar Akan Dipulangkan Ke Kudus

Kudus_isknews.com- Gafatar (Gerakan Fajar Nusantara) mulai marak dibicarakan setelah hilangnya Dokter Rica Tri Handayani yang diduga pernah mengikuti Grafatar. Dokter Rica yang hilang bersama anaknya dilaporkan hilang sejak 30 Desember 2015 dan baru ditemukan di Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat.

Setelah mencuat kasus tersebut pencarian warga yang menghilang digenjarkan, dari Kabid Humas Polda Jateng. Kombes Pol A. Liliek Darmanto menyatakan “Anggota Gafatar di Jawa Tengah cukup banyak, tercatat ada 101 orang yang diusir paksa dari Mempawah, Kalimantan Barat dan akan di ungsikan dengan kapal perang menuju Semarang”.

TRENDING :  Polisi Tetapkan 4 Tersangka Koruptor Bansos Ternak

101 anggota Gafatar tersebut yaitu 5 orang asal Semarang. 2 mahasiswa dan 3 warga Kecamatan Ngaliyan. 44 orang asal Kudus, terdiri dari Kec. Kota. Kaliwungu, Mejobo, Jekulo dan Bae. 3 orang asal Boyolali warga Kec. Nogosari. 1 orang asal Solo, mahasiswi UNS. 9 orang asal Purworejo, warga Kecamatan Grabag dan Banyuurip. Dan 40 orang asal Purbalingga, belum didata alamatnya.

TRENDING :  Nekat, Maling Satroni Rumah Berpenghuni

Menurut info anggota kodim 0722 Kudus kepada isknews.com bahwa hari ini Kamis 21 Januari 2016 diperkirakan KRI yang mengangkut warga masyarakat yg terindikasi gabung GAFATAR akan dipulangkan ke Kab. Kudus namun untuk waktunya belum jelas dan rencana untuk lokasi penampungan sementara antara lain Makodim Kudus, Polres Kudus, Pendopo Kudus. (HKR,YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post