Warga Loram Wetan Berbondong Bondong ikuti Kirab Apitan Sedekah Bumi

Warga Loram Wetan Berbondong Bondong ikuti Kirab Apitan Sedekah Bumi
IMG_20160819_161701
Masyarakat padati Acara untuk menyaksikan jalannya kirab apitan sedekah bumi

Kudus, Isknews.com – Sedekah bumi atau biasa disebut nyadran, bagi kebanyakan orang Jawa sudah tidak asing lagi. Hal itu merupakan peninggalan nenek moyang sebagai wujud syukur kepada tuhan yang maha Esa, Seperti yang terjadi hari ini jum’at (19/8) di salah satu Desa di Kecamatan Jati, tepatnya di desa Loram wetan, di mulai jam 14.00 WIB siang, masyarakat desa setempat dari organisasi kepemudaan, remaja masjid, karang taruna, IPNU IPPNU, ibu-ibu PKK, semua masyarakat berduyun-duyun dari Mushola masing-masing, berkumpul di lapangan sepak bola kongsi menuju Balai Desa loram wetan.

Nur Said kepala Desa Loram wetan saat di temui Isknews.com di sela sela acara menjelaskan bahwa “acara apitan ini sudah menjadi tradisi turun temurun sari nenek moyang di desa kami, dan kirab nya pun sudah ada semenjak saya di percaya menjadi kepala desa .”tandasnya.

BACA JUGA :  Bupati : KST Harus Mampu Menjadi Agen Perubahan

IMG_20160819_163737

Said menambahkan bahwa “Nanti nya Gunungan dan barang bawaan berupa nasi bungkus dari hasil bumi masyarakat Loram wetan akan di bagikan keliling ke jalan jalan menemui tukang becak, dan masyarakat di Kudus yang membutuhkan. malamnya juga digelar kesenian campur sari dupa maha raja, di lanjutkan penyerahan hadiah dan peresmian balai desa loram wetan.”imbuhnya.

Harapannya semoga masyarakat desa loram wetan semakin sejahtera, jiwa nasionalisme nya meningkat, dan hasil bumi loram wetan semakin membaik.”Pungkasnya.(AS)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post