Warga PSRSPDM Margo Laras Pati Kabur Dari Panti

oleh

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Seorang penerima manfaat Panti Sosial Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Mental (PSRSPDM) Margo Laras Pati dilaporkan hilang pada Sabtu (23/12/2017) lalu. Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang tengah menjalani rehabilitasi sosial di panti tersebut bernama Mustain (16), dia diketahui menghilang setelah mengikuti kegiatan olahraga sore.

“Sesaat setelah olahraga kasti sekitar jam 17.30 WIB, dia tidak ada lagi di panti. Petugas mengetahui itu saat akan meminta yang bersangkutan meminum obat. Ternyata penerima manfaat ini tidak ada di asrama panti,” ungkap Kepala PSRSPDM Margo Laras Pati, Jiwaningsih, Kamis (28/12/2017).

TRENDING :  Karnaval Hari Kartini Di Desa Kajar Dan Colo, Kawasan Wisata Muria Tersendat

Lanjutnya, upaya pencarian di seluruh lokasi PSRSPDM tidak membuahkan hasil. Bahkan ke lingkungan sekitar panti, yang berlokasi di Jalan Soediono Desa Sukoharjo, Kecamatan Margorejo, Pati, Mustain juga tidak kunjung ditemukan.

Mustain, yang berasal dari Tegal merupakan penyandang disabilitas mental dan masuk ke PSRSPDM sekitar tiga bulan lalu. Menurut Jiwaningsih, kondisi mental anak asuhnya tersebut telah jauh lebih baik dibanding saat kali pertama masuk panti.

TRENDING :  Tradisi Beri Makan Ketupat dan Lepet Pada Bulus di Sumber Hadipolo

“Anaknya sudah baik, sudah banyak perubahan setelah menjalani rehabilitasi sosial beberapa bulan. Tetapi memang cenderung pendiam,” sebutnya.

Saat mengikuti olahraga kasti dengan penerima manfaat lain, imbuh dia, Mustain menggunakan kaus klub sepak bola Liga Prancis PSG berwarna biru serta mengenakan celana pendek.

Anak yang baru lulus SMP ini, berperawakan kurus dengan tinggi badan 150 sentimeter, rambut ikal dan kulit sawo matang.

Pihaknya telah membuat pengumuman resmi yang disebar ke masyarakat. Termasuk membuat laporan ke polisi. Namun, sampai saat ini belum ada informasi keberadaan anak tersebut.

TRENDING :  PSRSPDM Margo Laras Pati, Menuju Masyarakat Inklusi Tangguh dan Berkelanjutan

“Pencarian kami lakukan dengan membentuk tim khusus. Kami juga meminta bantuan banyak pihak. Masyarakat yang mengetahui orang dengan ciri-ciri tadi, tolong diinformasikan ke kami,” pintanya. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :